Breaking News:

Berita Pendidikan Hari Ini

4 Siswa di Kota Yogya Terpapar Covid-19, Sekolah Ditutup Sementara

Temuan tersebut, merupakan hasil skrining acak yang menyasar anak, guru, maupun tenaga kependidikan seluruh SD, dan SMP. 

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
Shutterstock
Ilustrasi alat tes Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM - Sedikitnya empat siswa peserta proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sebuah sekolah di Kota Yogyakarta dinyatakan terpapar Covid-19.

Temuan tersebut, merupakan hasil skrining acak yang menyasar anak, guru, maupun tenaga kependidikan seluruh SD, dan SMP. 

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, keempat siswa itu, berasal dari sekolah yang sama.

Hanya saja, saat ditanya sekolah mana yang dimaksud, ia memilih bungkam.

Baca juga: BREAKING NEWS : 7 Pelajar SLBN 1 Gunungkidul Terpapar Covid-19, Aktivitas Sekolah Dihentikan

Dirinya pun enggan menyebut, siswa itu berada di jenjang SD, atau SMP. 

"Dari 1.015 anak yang kita test, dari 14 sekolah, ada 4 orang anak yang positif. Mereka dari sekolah yang sama. Tapi, itu kondisinya baik, semuanya OTG (orang tanpa gejala), dan menjalani isolasi," katanya, Kamis (25/11/21) siang. 

Sebagai tindak lanjut, Pemkot Yogyakarta lewat Puskesmas di wilayah sekolah tersebut, langsung melakukan langkah pelacakan, guna memastikan sejauh mana sebaran virus.

Namun, sampai sejauh ini, Heroe menandaskan, belum dijumpai penularan di lingkup sekolah setempat. 

"Total kontak erat dari keempat siswa itu ada 59 orang, ya. Jadi, 17 orang siswa yang satu rombel (rombongan belajar), kemudian sisanya keluarga dari anak-anak itu. Sudah saya pantau langsung tadi. Tracing sudah berjalan sekitar 70 persen, hasilnya semua masih negatif," cetusnya. 

Walau begitu, Wakil Wali Kota Yogyakarta itu memastikan, untuk sementara, kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah tersebut dihentikan.

Baca juga: Hasil Swab Acak di Sekolah, Ditemukan 46 Siswa dan Guru di Bantul Terkonfirmasi Positif Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved