Breaking News:

Liga Champions

Villarreal 0-2  Manchester United, Jadon Sancho Pecah Telur, Cetak Gol Pertama untuk Setan Merah

Pemain berusia 21 itu yang direkrut dengan biaya transfer 90 juta euro atau setara dengan Rp1,4 miliar ini, mendapat pujian dari Carrick.

JOSE JORDAN / AFP
Selebrasi Gelandang Manchester United Inggris Jadon Sancho (kiri) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United, di stadion La Ceramica di Vila-real pada 24 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Kemenangan meyakinkan diraih Manchester United saat melakoni laga tandang ke markas Villarreal pada lanjutan Liga Champions 2021/22 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Klub berjuluk Setan Merah ini unggul 0-2 atas tuan rumah, melalui gol yang masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo (78') dan Jadon Sancho (90'). Ini menjadi gol pertama Jadon Sancho bagi Setan Merah, setelah datang ke Old Trafford dari Borussia Dortmund pada Juli 2021.

Pemain berusia 21 itu yang direkrut dengan biaya transfer 90 juta euro atau setara dengan Rp1,4 miliar ini, mendapat pujian dari sang pelatih sementara Michael Carrick.

"Saya sangat senang untuk Jadon," aku Carrick kepada media klub.

"Saya pikir dia bekerja keras malam ini, saya pikir dia memberikan segalanya malam ini," lanjutnya.

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Villarreal pada lanjutan Liga Champions 2021/22 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.
Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Villarreal pada lanjutan Liga Champions 2021/22 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. (twitter.com/Sanchooo10)

Berbicara kepada BT Sport, manajer sementara menambahkan: "Untuk penyelesaian Jadon sangat brilian. Secara defensif, dia melakukan upaya nyata dan bekerja keras untuk kami ketika kami membutuhkannya. Itu adalah malam yang besar baginya."

"Kadang-kadang, itu tidak selalu dengan bola dan saya tahu betapa dia menikmati bola di kakinya dan mencoba membuat sesuatu terjadi. Dia menunjukkan sisi yang berbeda malam ini dan, untuk mendapatkan golnya di akhir, cukup banyak bermain. itu sempurna untuknya dan untuk kita."

Berkat hasil ini, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7.

Sejak awal babak pertama, Villarreal langsung berusaha agresif. Sayang, beberapa peluang yang didapat tuan rumah, termasuk lewat aksi Arno Danjuma, masih gagal membuahkan gol.

Manchester United sendiri perlahan mulai bermain lebih agresif. Namun, tim yang kini diasuh Michael Carrick itu masih belum mampu membobol pertahanan Villarreal. Villarreal mendominasi babak pertama dalam hal penguasaan bola dan penciptaan peluang. Namun, gol tak tercipta hingga laga memasuki jeda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved