Breaking News:

Tegur Baik-baik Akun Haters, Rizky Billar : Ada yang Malah Menantang

Pasangan artis Risky Billar dan Lesti Kejora mulai terganggu dengan ulah para akun haters. Mereka pun membuat laporan polisi untuk mempolisikan 8 akun

Editor: Mona Kriesdinar
Instagram/@rizkybillar
Lesty Kejora dan Rizky Billar 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora tampaknya sudah mulai terganggu dengan para akun haters. Setelah berbulan-bulan bersabar dari serangan-serangan akun tersebut, mereka pun akhirnya mempolisikan akun-akun tersebut.

Total ada 8 akun yang dilaporkan ke polisi.

Mereka dinilai sudah kelewat batas hingga menimbulkan teror.

"Sebenarnya itu akun, beberapa akun sudah saya pelajari juga sekitar tiga bulan, lima bulan, tapi saya rasa sudah kelewat batas sehingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat laporan," tegas Rizky Billar saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (23/11/2021).

Sebagaimana dilansir kompas.com, Rizky sebenarnya sudah mencoba menegur baik-baik mereka melalui direct message (DM).

Hal itu dilakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk membuat laporan ke polisi.

Beberapa di antaranya ada yang langsung menonaktifkan akunnya. Namun akun lainnya ada yang malah menantang.

Kesabaran Rizky dan Lesti akhirnya mencapai batasnya lantaran di antara para akun haters tersebut ada yang sudah melakukan pengancaman semisal pembunuhan atau teror.

"Iya ada, salah satunya ada seperti itu (pembunuh atau teror)," ucap Rizky Billar.

Sebagai informasi, laporan tersebut resmi diterima polisi dengan nomor STTLP/B/5855/XI/2021/POLDA METRO JAYA pada 23 November 2021 dengan terlapor masih dalam lidik.

Rizky Billar menerapkan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) kepada akun-akun tersebut. (*)

===

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dapat Ancaman Teror dan Pembunuhan, Rizky Billar Laporkan 8 Akun Haters"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved