Breaking News:

Travel

Perjalanan Bakpia Kukus Tugu Jogja, Rajai Oleh-Oleh Bakpia Kukus Favorit Yogyakarta

Bakpia Kukus Tugu Jogja membawa gebrakan baru dalam panganan bakpia Yogyakarta dengan proses pembuatannya yang dikukus.

IST
Bakpia Kukus Tugu Jogja. 

TRIBUNJOGJA.COM- Bakpia merupakan salah satu oleh-oleh terkenal dari Yogyakarta. Kue ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Ada berbagai macam bakpia yang dijual di pasaran, dari yang tradisional hingga kekinian. Bahkan varian rasanya pun beragam, mulai dari kacang hijau hingga green tea.

Ada satu usaha oleh-oleh yang masih terbilang baru namun berhasil mendulang sukses karena inovasi yang dihadirkannya, yaitu Bakpia Kukus Tugu Jogja.

Seperti namanya, Bakpia Kukus Tugu Jogja membawa gebrakan baru dalam panganan bakpia Yogyakarta dengan proses pembuatannya yang dikukus. Tidak hanya unik, Bakpia Kukus Tugu Jogja pun merupakan salah satu top merchant ShopeePay di Kota Yogyakarta yang sempat berpartisipasi pada program ShopeePay yaitu Semangat UMKM Lokal di Yogyakarta pada 15-21 November 2021 lalu.

Sejak tahun 2017, nama Bakpia Kukus Tugu Jogja hangat dibicarakan oleh masyarakat lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Didirikan oleh Rizka Wahyu Romadhona bersama suaminya, Bakpia Kukus Tugu Jogja menawarkan bakpia yang memiliki tekstur lembut yang berbeda dari bakpia pada umumnya.

Produk inovatif yang dihadirkan Rizka adalah hasil riset dan percobaan yang dilakukannya secara konsisten sejak awal mendirikan bisnis. Kini bisnisnya menawarkan bakpia modern dengan berbagai varian rasa seperti coklat, keju, stroberi, dan kacang hijau.

Tak berhenti di situ, Bakpia Kukus Tugu Jogja pun terus berinovasi dan kini telah menambah dua produk baru berupa Bakpia Kukus Klepon dan kue brownies yang dapat dinikmati dengan dua rasa isian yakni coklat dan keju.

"Bermula dari keinginan dan rasa penasaran untuk memulai bisnis, saya dan suami ingin membuat sesuatu yang berbeda di dunia kuliner Yogyakarta," kata Rizka Wahyu Romadhona, Founder Bakpia Kukus Tugu Jogja.

"Akhirnya kami mendapatkan sebuah ide untuk menghadirkan inovasi baru dan memodifikasi produk bakpia yang kerap jadi buah tangan Yogyakarta tapi dengan cara dikukus. Ternyata inovasi kami ini berhasil membawa Bakpia Kukus Tugu Jogja menjadi pionir bakpia kukus di Yogyakarta," tambahnya.

Disukai oleh segala usia, Bakpia Kukus Tugu Jogja pun mudah ditemui di 8 gerai resmi dan tersedia pula di 45 mitra yang tersebar di sekitar Yogyakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved