Breaking News:

PSS Sleman

Super Elang Jawa Menahan Sang Pimpinan Klasemen

PSS Sleman menahan imbang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC dengan skor 0-0 pada laga pekan ke-13.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
Tribunnews.com/ muhammad nursina
JIBAKU - Striker PSS Sleman, Nemanja Kojic (kiri) berjibaku melewati bek Bhayangkara FC, Sani Rizki, di Stadion Manahan Solo, Senin (22/11/2021) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - PSS Sleman menahan imbang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC dengan skor 0-0 pada laga pekan ke-13 di Stadion Manahan Solo, Senin (22/11/2021) malam. Pada pertandingan itu PSS Sleman tampil lebih hati-hati dengan banyak memainkan bola di area pertahanan dan lini tengah.

Sepanjang 90 menit, terhitung PSS Sleman berhasil menguasai bola 52 persen, berbanding 48 persen milik Bhayangkara FC. Kendati begitu, tembakan tepat sasarannya masih kalah jauh dari Bhayangkara FC, satu berbanding tujuh.

Sejak awal kedua tim memang bermain dengan tempo lebih lambat, PSS Sleman tampak tak ingin kecolongan di menit awal dan akhir seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun, Bhayangkara FC tampil lebih dominan dengan menciptakan sejumlah peluang. Meski demikian, upaya dari anak asuh Paul Munster itu dapat diblok dengan baik oleh kiper PSS, Miswar Saputra.

Masuk babak kedua, PSS Sleman berbalik dengan banyak menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang lewat Juninho pada menit 60, namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Kemudian gelandang asing milik PSS, Aaron Evans ikut menggempur pertahanan tim berjuluk The Guardian setelah menerima umpan sundulan dari Nemanja Kojic lalu diteruskan dengan sepakan mendatar, sayang tembakan Evans masih melebar ke samping kiri gawang Awan Setho.

Tampil apik

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, tetap merasa senang dengan hasil imbang ini lantaran para pemainnya dinilai tampil apik sepanjang laga. "Kita senang kita bisa dapat poin, banyak peluang hari ini (kemarin). Saya lihat ada beberapa pemain capai karena cuma dua hari efektif untuk recovery, tapi semangat dan disiplin bagus," ujarnya.

Ditanya soal target, Dejan membantah jika dirinya mengincar hasil seri melawan The Guardian. Ia mengungkapkan tetap memasang target menang, namun dalam pertandingan hasil bisa saja berbeda dari ekspektasi.

"Ini tim yang sama-sama menyerang. Hari ini (kemarin) bukan target kita seri, sekali lagi kalau kita tidak bisa menang jangan kalah. Dari saya sebagai pelatih saya senang anak-anak main bagus sekali," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, bek kiri PSS, Derry Rachman mengatakan jika keinginan untuk memenangkan pertandingan pasti ada. Untuk itu pada laga selanjutnya melawan Persita Tangerang ia menyatakan siap untuk ambil poin penuh.

"Kita tentu ingin menang, namun hasil malam ini imbang, ke depannya lawan Persita bisa curi poin," tegasnya. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Selasa 23 November 2021 halaman 01

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved