Breaking News:

Sejumlah Pemain PSIM dalam Pantauan Medis Kemungkinan Besar Masih Dapat Dimainkan

Jelang pertandingan melawan PSG Pati pada lanjutan pekan kesembilan Liga 2 2021/2022, Rabu (24/11/2021) di Stadion Manahan Solo, PSIM Yogyakarta

daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang pertandingan melawan PSG Pati pada lanjutan pekan kesembilan Liga 2 2021/2022, Rabu (24/11/2021) di Stadion Manahan Solo, PSIM Yogyakarta berpotensi tak bisa memainkan sejumlah pemain.

Alasan tersebut dikatakan pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro akibat para pemain mendapatkan cedera pada pertandingan atau latihan rutin.

"Yang pasti Akbar Tanjung, untuk tujuh sampai delapan pemain lainnya masih dalam pantauan medis," ujarnya, Selasa (23/11/2021). 

Lantas sejumlah pemain yang disebut Seto itu antara lain; Yudha Alkanza, Jodi Kustiawan, Purwaka Yudi, Sugeng Efendi, Akbar Tanjung, Sunni Hizbullah, Savio Sheva.

"Saat ini ada kendala karena sekitar tujuh sampai delapan pemain yang masih dalam pantauan medis, artinya mengurangi pilihan pemain, tapi harapannya semua pemain yang ada dapat bermain lebih baik," jelasnya. 

Baca juga: Disdikpora Kulon Progo Akui Seorang Pejabatnya Terseret Kasus Korupsi Pembangunan GOR Cangkring

Namun begitu Seto tak mau berkutat dengan masalah tersebut, lantaran ia yakin dengan pemain lainnya dapat memberikan kontribusi sama.

Ditambah lagi ambisi untuk lolos ke babak 8 besar menguat setelah berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 1-0 pada pekan sebelumnya.

"Tapi apapun itu, kami mencoba memaksimalkan pemain yang ada. Harapannya, dengan hasil-hasil yang yang kemarin bisa menjadi motivasi lebih ke pemain untuk lolos ke babak 8 besar, sekaligus bisa bermain lebih baik," tambahnya.

Perlu diketahui, meski sejumlah pemain tersebut masih dalam pantauan medis bukan berarti mereka tidak bisa diturunkan dalam laga besok, kecuali mereka benar-benar dinyatakan tidak boleh bertanding sama sekali oleh tim medis.

Kasus ini sempat terjadi di PSIM pada laga melawan Persis Solo pekan lalu, saat itu Purwaka Yudi dan Benny Wahyudi masuk ke dalam daftar nama yang masih dalam pantauan medis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved