Breaking News:

PSIM Yogyakarta Vs PSG Pati, Laskar Mataram Terancam Tak Diperkuat Pilar Utama

Pemain lainnya yang masih dalam pantauan tim medis di antaranya Purwaka Yudi, Jodi Kustiawan, Yudha Alkanza, serta Sugeng Efendi.

Dok PSIM
Pemain PSIM, Hapidin (kiri) dan Arbeta Rockyawan (kanan) ikut merayakan gol yang dicetak Sugeng Efendi (tengah) ke gawang Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM- Melakoni laga krusial nan menentukan langkah menuju babak 8 besar, PSIM Yogyakarta terancam tampil pincang lantaran 7-8 pemainnya tidak dalam kondisi fit dan masih dalam pantauan tim medis jelang bentrok kontra PSG Pati pada lanjutan Grup C Liga 2 2021/22 di Stadion Manahan Solo, Rabu (24/11).

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro membeberkan, pemain yang dipastikan absen ialah Akbar Tanjung. Sedangkan pemain lainnya yang masih dalam pantauan tim medis di antaranya Purwaka Yudi, Jodi Kustiawan, Yudha Alkanza, serta Sugeng Efendi yang mencetak gol kemenangan pada laga sebelumnya kontra Persis Solo.

"Buat kami persiapan seperti biasa, cuma memang ada kendala lantaran beberapa pemain yang masih dalam pemantauan medis, ada 7-8 pemain, tentunya mengurangi pilihan," ujar Seto Nurdiantoro pada virtual pre match press conference, Selasa (23/11/2021).

"Tapi apapun itu, kami mencoba memaksimalkan pemain yang ada. Harapannya, dengan hasil-hasil yang yang kemarin bisa menjadi motivasi lebih ke pemain untuk lolos ke babak 8 besar, sekaligus bisa bermain lebih baik," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Laskar Mataram baru saja memetik kemenangan penting atas Persis Solo, sekaligus memberi kekalahan perdana untuk tim kebanggaan Pasoepati tersebut. Tak hanya itu, kemenangan kontra Persis juga membuat persaingan menuju babak 8 besar kian sengit.

PSIM Yogyakarta berhasil mengkudeta posisi PSCS Cilacap yang duduk di peringkat dua menyusul hasil imbang tanpa gol dari Hizbul Wathan.

Saat ini, Persis Solo mengoleksi 17 poin, diikuti PSIM Yogyakarta (13), dan PSCS Cilacap (13) di peringkat 3.

Tidak hanya persaingan lolos ke babak delapan besar Liga 2, tetapi juga siapa tim yang bakal terdegradasi, antara Persijap, PSG Pati, dan Hizbul Wathan.

Untuk Persijap Jepara dipastikan bakal bertahan di Liga 2 musim depan.

Anak asuh Jaya Hartono berhasil mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan penyisihan grup.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved