Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Ibu Muda Meninggal di Klaten Setelah Minum Racun

Reka ulang kasus kematian ibu muda setelah menenggak minuman yang dicampur racun itu dilakukan di rumah korban dan rumah tersangka.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Tersangka S (baju merah) saat memerankan adegan ke-1 pada rekonstruksi di Desa Taji, Juwiring, Klaten, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten melakukan 40 adegan reka ulang kasus kematian seorang ibu muda berinisial HDS (28) di Dukuh Panggangwelut, Desa Taji, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Reka ulang kasus kematian ibu muda setelah menenggak minuman yang dicampur racun itu dilakukan di rumah korban dan rumah tersangka yang berada di Dukuh Panggangwelut, Selasa (23/11/2021).

Pada reka ulang penyidik Satreskrim Polres Klaten juga menghadirkan tersangka S (50) yang didampingi penasihat hukum tersangka, dan disaksikan pula oleh aparat Kejaksaan Negeri Klaten dan warga sekitar.

"Untuk jumlah reka adegan hari ini berjumlah 40 adegan dari yang bersangkutan merencanakan membeli hingga setelah yang bersangkutan pergi dari tempat kejadian perkara," ujar Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana saat Tribunjogja.com temui di lokasi.

Baca juga: Kronologi Meninggalnya Ibu 3 Anak di Klaten Seusai Minum Air Mineral Campur Apotas, Pengakuan Pelaku

Menurutnya, rekonstruksi tersebut merupakan salah satu dari bentuk pembuktian kepolisian dalam bentuk reka adegan untuk memastikan keterangan saksi-saksi dan tersangka singkron serta untuk mendapatkan petunjuk lebih.

"Maka kegiatan rekonstruksi pagi ini, kami mengundang langsung pihak kejaksaan untuk menyaksikan secara langsung sehingga jaksa lebih yakin atas kasus tindak pidana ini," ucapnya.

Menurutnya, pada rekonstruksi itu didapati fakta baru jika tersangka juga menaruh racun pada susu bubuk anak korban.

"Jadi ini akan kita lakukan pendalamaan dan setelahnya berkas kita kirim ke kejaksaan untuk dilakukan penelitian," katanya.

Baca juga: FAKTA Baru Kasus Ibu Muda di Klaten Meninggal Seusai Minum Air Beracun, Pengakuan dan Motif Pelaku

Pantauan Tribunjogja.com di lokasi, reka adegan tersebut berlangsung sekitar pukul 09.40 di rumah tersangka dan di rumah korban yang berada berdekatan.

Adegan pertama diawali dengan tersangka mengelas besi dan kemudian menumbuk racun yang telah dibeli di sebuah toko.

Selanjutnya tersangka pergi ke rumah korban dan mencampur racun itu di minuman yang terletak di dalam kulkas hingga akhirnya pergi meninggalkan rumah.

Pada saat rekonstruksi tersebut, jajaran kepolisian mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi.

Warga juga terlihat memadati sekitar lokasi untuk menyaksikan rekonstruksi. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved