Breaking News:

Berita Kulon Progo Hari Ini

Komisi IV DPRD Kulon Progo Harapkan PPKM Level 3 Saat Nataru Hanya Perketat Prokes

Komisi IV DPRD Kulon Progo mengharapkan pada penerapan level 3 saat Nataru nantinya tidak sampai harus menutup seluruh destinasi wisata.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Rencana penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat libur natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) masih menjadi teka teki.

Sebab pemerintah kabupaten (Pemkab) Kulon Progo hingga saat ini juga masih menunggu pedoman resmi terkait pelaksanaannya.

Komisi IV DPRD setempat mengharapkan pada penerapan level 3 saat Nataru nantinya tidak sampai harus menutup seluruh destinasi wisata.

Melainkan hanya memperketat protokol kesehatan (prokes). 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kulon Progo dan Gunungkidul Melambat, Sri Sultan HB X Beberkan Alasannya

Ketua Komisi IV DPRD Kulon Progo, Istana mengatakan bila pada kebijakan level 3 saat Nataru aturannya sektor pariwisata ditutup, Pemkab Kulon Progo akan mengikutinya.

Sebab aturan itu menjadi sebuah kesepakatan.

Namun, ia berharap saat Nataru nanti hanya meningkatkan prokes tidak harus ekstrem sampai menutup destinasi wisata. 

"Karena hampir 2 tahun pandemi Covid-19 ini teman-teman pengelola wisata kolaps. Sehingga potensi yang dimiliki harus dioptimalkan dalam masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan prokes secara ketat," ucapnya, Selasa (23/11/2021). 

Dikatakan Istana, sekarang ini kondisi pariwisata di wilayahnya sudah mulai agak stabil yang berdampak pada pergerakan ekonomi yang sudah menunjukkan perbaikan

"Sekarang yang sedang berjalan dijalankan dulu. Penerapan level 3 saat nataru masih dalam tahap rencana," kata Istana. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved