Breaking News:

Berita Kriminal Hari Ini

Kejaksaan Klaten Pantau Rekonstruksi Ibu Muda Meninggal Minum Air Beracun

Reka ulang kasus kematian ibu muda setelah menenggak minuman yang dicampur racun oleh tersangka S itu dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Tersangka S baju merah saat mengikuti proses rekonstruksi di rumahnya di Desa Taji, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kepolisian Resor (Polres) Klaten menggelar rekonstruksi dugaan pembunuhan berencana yang merenggut nyawa ibu muda berinisial HDS (28) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pelaksanaan rekonstruksi atau reka ulang adegan itu dilaksanakan di tempat kejadian perkara (TKP) yakni di rumah tersangka S (50) dan rumah korban HDS.

Adapun rumah tersangka dan korban berada di Dukuh Panggangwelut, Desa Taji, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Reka ulang kasus kematian ibu muda setelah menenggak minuman yang dicampur racun oleh tersangka S itu dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 09.40 hingga 11.15.

Baca juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Ibu Muda Meninggal di Klaten Setelah Minum Racun

Pada reka ulang penyidik Satreskrim Polres Klaten menghadirkan tersangka S (50), pihak Kejaksaan Negeri Klaten serta para saksi.

"Rekonstruksi ini merupakan reka ulang suatu peristiwa pidana dari awal sampai akhir dengan melibatkan tersangka dan saksi-saksi untuk mengetahui kejadian apa sebenarnya yang terjadi," ujar Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Klaten, Adhie Nugroho saat Tribunjogja.com temui di sela-sela kegiatan itu.

Menurut Kasi Pidum, rekonstruksi ini merupakan sebuah tahapan yang harus dilalui untuk melakukan pembuktian di persidangan nantinya.

"Pembuktian yang perlu diperhatikan adalah waktu tersangka  menaruh racun atau apotas di dalam kulkas sehingga minuman itu di minum oleh korban," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana menjelaskan jika rekonstruksi kasus tersebut dilakukan sebanyak 40 adegan.

"Untuk jumlah reka adegan hari ini berjumlah 40 adegan dari yang bersangkutan merencanakan membeli hingga setelah yang bersangkutan pergi dari tempat kejadia perkara," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved