Breaking News:

Liga 2 2021

Duel Beda Misi PSIM Yogyakarta vs PSG Pati

PSIM Yogyakarta akan melakoni laga krusial melawan PSG Pati untuk memastikan meraih tiket babak 8 besar dari Grup C.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
ussportscamps
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta akan melakoni laga krusial melawan PSG Pati pada lanjutan Liga 2 2021/2022, Rabu (24/11/2021) di Stadion Manahan Solo untuk memastikan meraih tiket babak 8 besar dari Grup C.

Secara materi pemain kedua tim bisa dikatakan berimbang, pasalnya meski PSG Pati dinilai diperkuat sejumlah pemain ternama namun pada pertemuan pertamanya menghadapi PSIM Yogyakarta harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Bahkan dari delapan kali bertanding di Grup C, PSG Pati baru mengemas dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan empat kali kekalahan.

Sebaliknya PSIM Yogyakarta yang bermaterikan pemain yang tidak terlalu mencolok dapat mencuri perhatian dengan meraih tiga kemenangan, empat kali hasil seri, dan hanya sekali kalah.

Baca juga: PSIM Yogyakarta vs PSG Pati: Preview, Prediksi Susunan Pemain dan Kabar Terkini

Apalagi pada pertemuan terakhir PSIM Yogyakarta mampu menumbangkan pemuncak klasemen Grup C, Persis Solo dengan skor 1-0, tim yang dinilai memiliki skuat mewah di antara tim lainnya di Liga 2.

Dengan mengalahkan Persis Solo, Laskar Mataram pun memilik catatan apik tak terkalahkan setelah tumbang di laga pertama Liga 2 2021 melawan PSCS Cilacap dengan skor 0-1.

Daya juang anak asuh Seto Nurdiyantoro juga diprediksi semakin meningkat pada duel besok melawan PSG Pati lantaran adanya motivasi untuk lolos ke babak 8 yang semakin tinggi.

Di sisi lain PSG Pati tak bisa diremehkan, motivasi untuk meraih poin penuh demi terhindar dari jurang degradasi kali ini akan menjadi kekuatan bagi anak asuh Joko Susilo.

Seperti diketahui saat ini PSG Pati baru saja menerima hukuman pada Kamis (18/11/2021) lalu dari Komite Banding PSSI menguatkan keputusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas pelanggaran The Java Army memainkan I Gede Sukadana saat bertanding lawan Persis Solo pada 3 November lalu.

Dengan pelanggaran itu, PSG Pati mendapat pengurangan tiga poin, setelah dinyatakan kalah 0-3 dari Persis, padahal laga sebenarnya berakhir imbang 1-1.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved