Breaking News:

Direktur Tribun Network dan Pimpinan Tribun Jogja Sowan Sultan, Turut Menggairahkan Ekonomi DIY

Cair dan mengalir. Itulah suasana silaturahmi Direktur Tribun Network dan Pimpinan Tribun Jogja kala sowan Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Editor: ribut raharjo
Tribun Jogja/Ribut Raharjo
FOTO BERSAMA - Direktur Tribun Network, Tjityantoro bersama pimpinan Tribun Jogja, Agus Nugroho dan Danang Purwoko berfoto bersama, Selasa (23/11). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Cair dan mengalir. Itulah suasana silaturahmi Direktur Tribun Network dan Pimpinan Tribun Jogja kala sowan Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa (23/11).

Rombongan dipimpin Direktur Tribun Network, H Tjiptyantoro, Direktur Tribun Jogja, Agus Nugroho, Pimpinan Bisnis, Danang Purwoko dan Pemimpin Redaksi, Ribut Raharjo.

Dalam kesempatan itu, Tjiptyantoro menyampaikan perkembangan Tribun Network yang hadir dengan 24 media print dan 55 media online jaringan Tribunnews.com di seluruh Indonesia. Semangat Tribun Network adalah Mata Lokal Menjangkau Indonesia.

Tjiptyantoro kemudian mohon doa restu dari Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta, bahwa Tribun Jogja yang hadir dalam edisi print dan digital, akan mengepakkan sayapnya dengan menghadirkan TribunKedu.com, menjangkau wilayah Magelang, Kota Magelang, Purworejo, Temanggung, Wonosobo dan Kebumen.

Ribut Raharjo menambahkan, dunia digital Tribun Jogja turut serta mengambil peran dalam menggairahkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, seperti mendorong digitalisasi UMKM melalui Kendi Sembada di Sleman dan Gerbang Pak Probo di Gunungkidul.

Kemudian Tjiptyantoro pun menyampaikan permohonan wejangan dan masukan untuk perkembangan Tribun Network, khususnya Tribun Jogja.

“Media itu sudah ada Undang-Undang Pers, ada Kode Etik Jurnalistik-nya. Bagi saya, yang penting jujur dan bertanggung jawab,” demikian pesan Sultan HB X.

Sultan menjelaskan, era sekarang ini dunia digital sudah menjadi kebutuhan banyak orang. “Handphone tertinggal saja, sekarang ini orang merasa tidak bisa bekerja,” ungkap Sultan yang disusul tawa bersama.

Pemda DIY, lanjut Sultan, membuka diri untuk membangun kerja sama dengan Tribun Jogja, misalnya dalam hal kebudayaan dan lainnya, untuk bersama mendorong bangkitnya ekonomi.

Keinginan Tribun Jogja untuk mengangkat isu-isu lokal yang inspiratif ke kancah nasional pun mendapat apresiasi dari Sultan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved