Breaking News:

Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Agus Noor dan Rieke Diah Pitaloka Berbagi Puisi tentang Pandemi di Yogyakarta

Agus Noor dan Rieke Diah Pitaloka meluncurkan buku kumpulan puisi setebal 114 halaman berjudul Cara Menikmati Kenangan dengan Baik.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Penulis Agus Noor membubuhkan tanda tangan di buku kumpulan puisi bersama Rieke Diah Pitaloka, Senin (22/11/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pandemi Covid-19 menjelma menjadi awan hitam yang membuat takut masyarakat, tak terkecuali bagi sastrawan Agus Noor.

Di Bantul, penyair berjuluk Pangeran Kunang-kunang itu berbagi puisi bersama penulis sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Rieke Diah Pitaloka kepada pecinta sastra.

Keduanya resmi meluncurkan buku kumpulan puisi setebal 114 halaman berjudul Cara Menikmati Kenangan dengan Baik.

Acara peluncuran buku kumpulan puisi itu digelar di sebuah kafe yang berada di kawasan Banguntapan, Bantul, pada Senin (22/11/2021) malam.

Bedah buku berisi kumpulan puisi itu dibuka langsung oleh Agus Noor dan Rieke Diah Pitaloka.

Baca juga: PUISI: Romansa Berpayung Biru

Mereka mulai bercerita dan saling memuji karya puisi yang berhasil dibukukan itu.

"Ada sejumlah teman bertanya kepada saya, mengapa saya berkolaborasi dengan politisi? Pertama saya berkenalan bukan melihat statusnya. Saya bisa berteman dengan siapa saja," kata Agus Noor kepada para pengunjung.

Alasan kedua mengapa dirinya berkolaborasi dengan Rieke Diah Pitaloka, penyair yang satu ini menganggap puisi merupakan ruang di mana semua orang dapat berinteraksi tanpa memandang status.

"Saya kira puisi dalam kesenian adalah ruang di mana kita bisa berinteraksi. Saya kira puisi menjadi ruang pertemuan, dan ruang silaturahmi," ucapnya.

Saat diwawancara, Agus Noor menjelaskan bahwa proses pembuatan buku Cara Menikmati Kenangan dengan Baik, dimulai ketika dirinya bersama Rieke Diah Pitaloka merasa ketakutan karena Covid-19 mulai menyebar di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved