Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Sembari Menikmati Pemandangan di Amaranta Prambanan Hotel

Sekira 300-an warga yang berdomisili di sekitar Dawangsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman datang ke Amaranta Prambanan Hotel, untuk vaksin Covid-19.

IST
Warga yang berdomisili di sekitar Dawangsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman datang ke Amaranta Prambanan Hotel, untuk menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Demi kesuksesan program vaksinasi untuk menciptakan herd immunity, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DI Yogyakarta bersama Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan berbagai cara untuk bersama-sama memerangi COVID-19.

Satu di antara upaya yang dijalankan adalah pemilihan tempat vaksinasi.

Pada Senin (22/11/2021), sekira 300-an warga yang berdomisili di sekitar Dawangsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman datang ke Amaranta Prambanan Hotel, untuk menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama sekaligus dapat menikmati arsitektur Candi Prambanan yang tampak begitu megah di antara bangunan dan rumah-rumah masa kini.

Perpaduan masa lalu dan masa sekarang seakan bergabung menjadi satu kesatuan dalam sebuah frame besar.

Prambanan bukan menjadi satu-satunya candi yang tampak dari ketinggian. Candi Sojiwan juga seolah tidak mau kalah dalam menghias panorama.

Selain itu jika cuaca cerah, Gunung Merapi yang berdiri kokoh di sisi utara akan tampak begitu gagah.

Panorama di ujung barat laut juga tak mau kalah dalam menambah keindahan pemandangan.

Gunung Sumbing dengan ketinggian 3371 meter di atas permukaan laut (mdpl) bakal tampak meskipun kecil di ujung kaki langit barat laut, apabila cuaca cerah.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kolaborasi Binda DIY, dengan Pemkab Sleman, Dinkes Sleman, agar masyarakat di Kabupaten Sleman dapat segera tervaksin 100 persen. Harapannya, pemilihan tempat vaksinasi ini juga menjadi daya tarik, sehingga dapat menambah antusias masyarakat untuk mengikuti program ini," kata Koordinator Wilayah Binda DIY, Adi Riyanto.

Dijelaskannya, saat ini vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sleman sudah mencapai 90 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved