Breaking News:

Saat Natal dan Tahun Baru Nanti, Bupati Sleman Imbau Warganya untuk Tidak Mudik

Pemerintah Pusat berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur natal dan tahun baru. Menyikapi hal itu

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Pusat berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru.

Menyikapi hal itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengimbau kepada warganya agar tidak mudik dari dan ke Bumi Sembada. Hal ini untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19. 

"Untuk menjaga situasi pandemi Covid-19 di Sleman agar tetap kondusif, warga Sleman yang perantau maupun yang dirantau diimbau agar tidak mudik saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan silaturahmi masih bisa kita lakukan secara virtual. Mari jaga diri, lingkungan, dan saudara kita," kata Kustini, melalui keterangan tertulis, Senin (22/11/2021). 

Baca juga: UMK Kota Yogyakarta 2022 Jauh di Bawah KHL, Legislatif Desak Tanggung Jawab Pemerintah

Ia meminta saat malam pergantian tahun baru, warga tidak menggelar acara dan pesta yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sebab, kerumunan berpotensi besar terjadinya penularan Covid-19.

Pemkab Sleman, menurut dia, saat ini sedang berupaya maksimal untuk penanggulanganCovid-19 demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Pelbagai upaya telah dilakukan. Angka kasus positif harian yang sebelumnya sempat naik karena adanya klaster takziah Sedayu dan pabrik tahu Gamping diakui dia mulai menurun. 

Baca juga: Sidang Putusan Kasus Pembunuhan Wanita Muda di Wisma Sermo, Terdakwa Divonis 11 Tahun Penjara

"Sebelumnya sempat naik. Tapi sudah berhasil kami tekan, dan tentu kami jadikan evaluasi agar tidak terulang lagi. Intinya kami masih akan sangat berhati-hati," kata Kustini. 

Ia berharap warga di Kabupaten Sleman nantinya bisa terus menjaga kedisiplinan dalam menjalankan prokes.

Terutama saat libur Natal dan Tahun Baru, demi memutus mata rantai penularan Covid-19. (rif)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved