Breaking News:

MotoGP

Moto GP: Update Kondisi Marc Marquez Seusai Alami Diplopia & Kelumpuhan Saraf Menurut Repsol Honda

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, angkat bicara mengenai kondisi Marc Marquez setelah pebalap andalannya itu absen di tes pramusim MotoGP di Jerez

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP/GIUSEPPE CACACE
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 18-19 November telah berlangsung tanpa Marc Marquez karena mengalami cedera diplopia dan kelumpuhan saraf kanan akibat insiden off road.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, pun angkat bicara mengenai kondisi Marc Marquez setelah pebalap andalannya itu absen di tes pramusim. 

Alberto Puig membeberkan kondisi terkini Marc Marquez dalam memulihkan cederanya. Pria asal Spanyol itu menilai bahwa saat ini yang terpenting adalah Marc Marquez mendapatkan waktu yang lebih banyak untuk istirahat.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (HONDA RACING CORPORATION)

Alberto Puig juga menyoroti kondisi mata dari peraih enam gelar juara dunia MotoGP tersebut. "Yang penting bagaimana dia, dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk beristirahat memulihkan diri," kata Alberto Puig.

"Dan juga melihat apakah area di sekitar mata yang bengkak telah berkurang dan lebih baik," imbuhnya, dilansir Tribun Jogja dari laman Tuttomotoriweb via bolasport.

Alberto Puig membutuhkan banyak waktu untuk mengevaluasi kembali proses pemulihan cedera mata Marc Marquez yang sudah berjalan.

Baca juga: Berita Moto GP: Performa YZR-M1 Bikin Fabio Quartararo Ogah Buru-buru Teken Kontrak Baru di Yamaha

"Sekitar Natal kami akan melakukan pemeriksaan yang baru dengan dokter dan kami akan melihat bagaimana situasinya," ucap Alberto Puig.

"Kemudian, kami akan memutuskan segala kemungkinannya berdasarkan hal tersebut," tuturnya menambahkan.

Alberto Puig tak menampik bahwa pembalap berusia 28 tahun itu merasa kecewa karena tidak bisa ikut dalam pengembangan RC213V.

Pada saat yang sama, Marc Marquez sepenuhnya menyadari bahwa dirinya belum layak untuk kembali ke lintasan balap meski hanya dalam sesi tes pramusim.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved