Breaking News:

Kelompok Mina Warta Belajar Memelihara Ikan dan Produksi Pakan Mandiri di Budi Fish Farm

Unit Pembibitan Rakyat (UPR) Budi Fish Farm yang berada di Donolayan Ngaglik Sleman banjir permintaan bibit ikan dari seluruh Indonesia.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Kelompok Mina Warta PWI-DIY (Koperasi Pena Kencana PWI-DIY) belajar tentang perikanan di Budi Fish Farm, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Unit Pembibitan Rakyat (UPR) Budi Fish Farm yang berada di Donolayan Ngaglik Sleman banjir permintaan bibit ikan dari seluruh Indonesia.

Keberhasilan usaha yang dibangun Albertus Budi Setiawan ini tidaklah dicapai dengan mudah. Butuh perjuangan dan ketekunan dalam menggeluti usaha ini.

Budi yang merupakan lulusan Matematika Komputer ini memulai terjun ke perikanan pada 2008. Dalam usahanya, dia berani mengambil risiko, termasuk pernah mengalami rugi.

Kini dia begitu getol membantu para petani ikan dalam pembibitan dan pakan murah yang merupakan produksi mandiri.

Inilah yang mendorong Kelompok Mina Warta PWI-DIY (Koperasi Pena Kencana PWI-DIY) belajar tentang perikanan di Budi Fish Farm, Senin (22/11/2021).

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari program Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan. Hadir dalam pelatihan itu Plt Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman, Ir Suparmono MM dan Kabid Perikanan Sleman Ir Sri Purwaningsih MMA, serta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Suparmono berharap, setelah menyimak paparan Budi, para anggota kelompok Mina Warta semakin semangat dalam memelihara ikan dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Kelompok yang dimotori Ketua Mina Warta, Nadi Mulyadi pun begitu semangat mengikuti kegiatan. Tanya jawab terus mengalir.

Terlebih ketika diajak melihat langsung produksi pakan mandiri dan praktik pemberian pakan serta melihat kolam-kolam ikan, mereka terkagum-kagum. (rbt)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved