Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Performa YZR-M1 Bikin Fabio Quartararo Ogah Buru-buru Teken Kontrak Baru di Yamaha

Rider berjuluk El Diablo itu tampak tidak puas dengan performa YZR-M1. Fabio Quartararo mengeluhkan kuda besinya seperti kehilangan tenaga dan kalah

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
https://twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Juara dunia MotoGP 2021 merasa tidak puas dengan performa YZR-M1 selama melakoni sesi tes pra-musim di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18-19 November lalu. Masih kalah dari Ducati yang ditunggangi Francesco Bagnaia, performa YZR-M1 telah membuat Quartararo berpikir dua kali untuk menandatangani kontrak baru. 

Rider berjuluk El Diablo itu tampak tidak puas dengan performa YZR-M1. Fabio Quartararo mengeluhkan kuda besinya seperti kehilangan tenaga dan kalah bersaing dengan tim-tim rival lainnya, terutama Ducati.

Keluhan Quartararo ini bisa dilihat dari hasil tes MotoGP Jerez pada hari kedua. Dalam sesi itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil menempati urutan pertama pada daftar pembalap dengan catatan waktu putaran terbaik.

Fabio Quartararo, MotoGP Spanyol
Fabio Quartararo, MotoGP Spanyol (https://twitter.com/FabioQ20)

Bagnaia menyelesaikan satu lap Sirkuit Jerez dalam tempo 1 menit 36,872 detik, unggul 0,452 detik atas Quartararo yang menempati posisi kedua.

Hasil inilah yang kemudian membuat Quartararo belum yakin memperpanjang masa baktinya di Yamaha. Pembalap berusia 22 tahun itu tidak mau menandatangani kontrak baru sebelum menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari 2022.

Quartararo mengaku ingin melihat evolusi motor YZR-M1 untuk MotoGP 2022 terlebih dulu sebelum membuat keputusan terkait masa depannya.

"Saya tidak ingin menandatangi apa pun sebelum Malaysia, atau setidaknya saya ingin melihat evolusi motor kami dulu," kata Quartararo, dikutip Tribun Jogja dari Motorsport via bolasport.

"Saya tidak berpikir itu normal untuk menandatangani 2023 tanpa memulai 2022, jadi saya pikir saya tahu di mana nilai saya berada."

"Saya akan menunggu sebentar untuk melihat bagaimana tim memposisikan diri dengan Yamaha, terutama untuk melihat evolusi atau tidak dari motor baru di Sepang," ucap Quartararo lagi.

Quartararo kemudian mengancam akan mencari destinasi lain jika permintaannya tidak dipenuhi Yamaha. Sejauh ini, tim pabrikan Yamaha baru bisa memastikan Franco Morbidelli akan bertahan sampai MotoGP 2023.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved