Breaking News:

Berita Sleman Hari Ini

Rencana PPKM Level 3 di Libur Nataru, PHRI Sleman : Barusan Bangkit, Dilesukan Kembali 

Rencana PPKM Level 3 saat Nataru membawa nestapa bagi pelaku bisnis restoran dan hotel di Sleman, di tengah upaya bangkit dari gerusan Covid-19.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Pusat berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur natal dan tahun baru (Nataru), 24 Desember - 2 Januari 2022.

Kebijakan tersebut, membawa nestapa bagi pelaku bisnis restoran dan hotel di Bumi Sembada, di tengah upaya bangkit dari gerusan pandemi Covid-19. 

Ketua PHRI Sleman, Joko Paromo mengungkapkan, pihaknya sempat terkejut ketika mendengar Pemerintah Pusat berencana menerapkan kembali PPKM level 3 di seluruh Indonesia.

Pasalnya, rencana kebijakan itu datang di tengah bisnis restoran dan hotel di Yogyakarta dan Sleman perlahan mulai bangkit.

Baca juga: Destinasi Wisata di DIY Tetap Beroperasi saat Penerapan PPKM Level 3 Serentak di Masa Libur Nataru

Menurut dia, sejak bulan Oktober lalu pihaknya dengan rasa optimis telah bersiap untuk menyambut wisatawan libur natal dan tahun baru.

Bahkan, 70 - 80 persen karyawan yang sebelumnya sempat dirumahkan kembali dipanggil untuk bekerja. Target telah dipersiapkan.

Namun, harapan itu seakan pupus. 

"Kami sempat shock (terkejut). Ibaratnya, barusan bangkit, dilesukan kembali. Bagi saya pribadi, harusnya sudah diberlakukan seperti ini saja di level 2. Yang paling penting, prokes. Mereka tidak tahu, betapa sakitnya kami dilanda pandemi," kata Joko, Sabtu (20/11/2021). 

Menurut dia, sejak akhir bulan September tingkat okupansi hotel sebenarnya sudah cukup bagus. Mengalami peningkatan.

Semula 30 - 40 persen menjadi 65 - 75 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved