Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Warganya Taat Pajak, Wali Kota Magelang Beri Apresiasi

Pemkot Magelang memberikan apresiasi warganya yang disiplin membayar Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) dengan tepat waktu. 

Dokumentasi Pemkot Magelang
Pemkot) Magelang memberikan apresiasi warganya yang disiplin membayar Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) dengan tepat waktu.  

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memberikan apresiasi warganya yang disiplin membayar Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) dengan tepat waktu. 

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengapresiasi mengatakan, pajak dan retribusi yang dibayarkan ke negara akan kembali dimanfaatkan untuk warga.

“Patut kita beri apresiasi kepada wajib pajak yang membayar PBB-P2 sebelum jatuh tempo. Masyarakat Kota Magelang itu hebat, karena sebelum “dioyak-oyak” sudah mau bayar duluan. Ternyata kedisiplinan dan ketaatan masyarakat begitu besar,” ujarnya usai memberikan penghargaan kepada 72 wajib pajak (WP) panutan berupa uang pembinaan di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Kamis (18/11/2021).

Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum  untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya ketaatan membayar pajak dan membantu meningkatkan pembangunan kota Magelang.

Baca juga: Pemkot Magelang Gelar Workshop Kepariwisataan Bagi Masyarakat Tingkat RT

Sebagai informasi, serapan PBB-P2 Kota Magelang hingga 18 November 2021 sudah tembus 110,24 persen, dari target Rp 5,6 miliar sudah terealisasi Rp 6,17 miliar.

Ia merasa pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat warga untuk taat membayar pajak

Meski ekonomi mengalami kontraksi, namun kesadaran warga membayar pajak justru tinggi di masa pandemi.

“Saya bangga sekali. Kedisiplinan justru tinggi walaupun ekonomi mengalami kontraksi,” ungkapnya.

Aziz optimistis serapan pajak daerah bisa lebih tinggi lagi mengingat masih ada satu bulan tersisa di tahun 2021 ini. Nantinya hasil pajak akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved