Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Soal Lolos Babak 8 Besar, Seto Nurdiyantoro : Kita Punya Ambisi Tapi Bukan Ambisius

Seto Nurdiyantoro menyatakan timnya sejak awal memang memiliki ambisi untuk melaju ke babak 8 besar Liga 2 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dok PSIM Yogyakarta
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menyatakan timnya sejak awal memang memiliki ambisi untuk melaju ke babak 8 besar Liga 2 2021, apalagi setelah melihat peluang Laskar Mataram dari tiga petandingan di putaran kedua meraih dua kemenangan dan satu kali hasil seri.

Kepercayaan diri tim kebanggaan warga Kota Yogyakarta ini juga muncul selepas menang di derby Mataram melawan Persis Solo dengan skor 1-0.

Pada pertandingan itu semua pemain tampil apik, dan berhasil menciptakan beberapa peluang ketimbang pada pertemuan putaran pertama.

"Ambisi sejak awal memang ada, tapi kalau ambisius tentu tidak. Ya ikuti saja yang penting kita berusaha, soal hasil kita lihat nanti," ujarnya saat ditemui Tribunjogja.com selepas sesi latihan di Stadion Mandala Krida, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: PSIM Yogyakarta Tak Masalah dengen Perubahan Jadwal Pertandingan Lawan PSG Pati

Menurutnya pertandingan kedua melawan PSG Pati akan berlangsung menarik, lantaran saat ini posisi tim besutan Joko Susilo itu mendapat tekanan dari hukuman Komdis PSSI berupa sanksi  kalah WO, pengurangan tiga poin, dan denda Rp90 juta.

Sanksi itu dijatuhkan setelah PSG Pati memainkan I Gede Sukadana saat melawan Persis Solo pada laga perdana putaran kedua Liga 2.

Saat itu, Sukadana masih dalam masa sanksi larangan bermain.

Praktis PSG Pati akan tampil lebih beringas untuk bisa mencuri poin dari PSIM Yogyakarta supaya menjauh dari zona degradasi.

Seperti diketahui, dengan pengurangan tiga poin, saat ini PSG hanya mengantongi 5 poin, hanya selisih satu dengan HW FC yang menjadi juru kunci dengan 4 poin.

Kendati demikian, pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman ini tetap memiliki target untuk memenangkan laga kontra PSG Pati untuk mengamankan poin penuh dan menjaga peluang lolos ke babak 8 besar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved