Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Komentar Mikel Arteta Jelang Big Match Liverpool vs Arsenal Matchday 12 Premier League

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui Liverpool mempunyai kualitas di atas lawan-lawan Arsenal sebelumnya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Adrian DENNIS / AFP
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan pertandingan perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates, di London pada 22 Desember 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Arsenal melawat ke markas Liverpool di Anfield di matchday 12 Liga Inggris yang digelar pada Minggu dini hari 21 November 2021. Jelang pertandingan Arsenal kontra Liverpool, pelatih the gunners Mikel Arteta memberikan komentarnya terkait tingkat kesulitan melawan the reds di bawah asuhan Juergen Klopp. 

Menurut Arteta, laga melawan Liverpool tidak akan mudah dan bahkan merupakan ujian berat bagi Arsenal. Padahal, Arsenal sedang berusaha melanjutkan tren positif setelah di awal musim sempat terseok-seok. 

Arteta mengakui Liverpool mempunyai kualitas di atas lawan-lawan Arsenal sebelumnya. Meski begitu, juru taktik asal Spanyol itu percaya anak asuhnya bakal memberikan perlawanan sengit kepada The Reds sekaligus membuktikan kualitas mereka.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi tepuk tangan kepada para pendukung di lapangan setelah pertandingan Premier League antara Arsenal dan Watford di Stadion Emirates di London pada 7 November 2021.
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi tepuk tangan kepada para pendukung di lapangan setelah pertandingan Premier League antara Arsenal dan Watford di Stadion Emirates di London pada 7 November 2021. (Tolga Akmen / AFP)

Baca juga: Jadwal TV Siaran Liga Inggris di SCTV MolaTV Watford vs MU Liverpool vs Arsenal Leicester vs Chelsea

"Itu selalu merupakan ujian, ini adalah stadion (Anfield) yang menarik untuk bermain sepak bola," kata Arteta seperti dikutip Tribun Jogja dari situs resmi Arsenal via bolasport.

"Anda harus menjadi yang terbaik, dan menaikkan level ke standar maksimal Anda, secara emosional, fisik, taktis, karena jika tidak, Anda akan terekspos." "Pergi ke Anfield selalu menjadi ujian."

"Anda benar-benar merasa sebagai pesepak bola, Anda berada di tempat di mana Anda benar-benar harus memberikan yang terbaik dan ketika Anda melakukannya, itu adalah perasaan yang luar biasa karena telah mengatasi situasi yang sangat sulit dan menantang.

"Ketika Anda tidak melakukannya, seperti yang terjadi di waktu lain, setelah Anda merasa menyesal atas hal-hal yang tidak Anda lakukan atau seharusnya dilakukan secara berbeda, atau Anda tidak mendekati permainan dengan cara yang benar."

"Saya pikir itu salah satunya, tempat-tempat di mana Anda harus pergi ke sana dan percaya pada hari itu dan tunjukkan mengapa Anda ingin bermain sepak bola," tutur Arteta menambahkan.

Arteta pun menganggap laga kontra tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield akan menjadi ujian sesungguhnya bagi The Gunners.

Sesuai jadwal pertandingan matchday 12 Liga Inggris, big match Arsenal melawan Liverpool akan digelar Sabtu malam atau Minggu dini hari 21 November 2021, kick off pukul 00.30 WIB.

Baca juga: Update Skuad Chelsea Versus Leicester: Mason Mount Starter, Lukaku Cadangan, Joginho & Kante Rehat

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved