Breaking News:

Cerita Pemuda Tarubasan Klaten jadi Miliarder Tol, Pilih Beli Tanah lagi karena Patuhi Wasiat Simbah

Jumlah miliarder baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah setelah menerima uang pembebasan tanah terdampak proyek Tol Yogyakarta-Solo terus bertambah.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Sejumlah sales saat menawarkan mobil baru ke Muhammad Nasrun Nur Usman (kanan) seusai mengikuti pembayaran UGR Tol di Desa Tarubasan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jumlah miliarder baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah setelah menerima uang pembebasan tanah terdampak proyek Tol Yogyakarta-Solo terus bertambah.

Kali ini seorang pemuda berusia 35 tahun bernama Muhammad Nasrun Nur Usman menjadi miliarder baru setelah menerima Uang Ganti Rugi (UGR) proyek strategis nasional itu.

Warga Desa Tarubasan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah itu mendapat guyuran uang senilai Rp1,1 miliar.

Uang itu merupakan kompensasi yang ia terima setelah sawah miliknya seluas sekitar 1.400 meter persegi kena terjang tol.

Baca juga: APINDO Gunungkidul Soal UMK 2022: Kami Ingin Kenaikan Secara Normatif

"Tanah saya yang terdampak sekitar 1.400 meter persegi uang gantinya Rp1,1 miliar," ujarnya saat TribunJogja.com temui di sela-sela pembayaran UGR di desa itu, Kamis (18/11/2021).

Menurut dia, total lahan persawahan miliknya di desa itu seluas sekitar 2.100 meter persegi.

Namun, yang kena terjang proyek Trans Jawa itu seluas 1.400 meter persegi sehingga sawahnya masih tersisa sekitar 700 meter persegi.

Ia menyebut jika UGR yang diterima itu akan digunakan kembali untuk membeli tanah karena wasiat dari simbah.

"Sementara ini mau dibelikan tanah lagi karena sudah wasiat dari simbah. Tanah ini kan punya keluarga, saya cuma mewakili saja mengambil UGR ini," kata dia.

Seusai merampungkan pembukaan buku rekening pada tahapan pencairan UGR tersebut, pemuda berkacamata itu langsung didatangi oleh sales mobil untuk menawarkan mobil terbaru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved