Breaking News:

Cedera Saat Lawan Persis Solo, Bek PSIM Sunni Hizbullah Sudah Mulai Berlatih

Bek tengah PSIM Yogyakarta, Sunni Hizbullah masuk ke dalam daftar delapan pemain Laskar Mataram yang masih dalam pantauan tim medis

Dok PSIM
Sunni Hizbullah 191121 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bek tengah PSIM Yogyakarta, Sunni Hizbullah masuk ke dalam daftar delapan pemain Laskar Mataram yang masih dalam pantauan tim medis akibat cedera yang dialaminya kini.

Pemain asal Kalasan ini pada pekan sebelumnya memang sempat mengalami cedera paha, kemudian cederanya kambuh ketika PSIM melawan Persis Solo, Senin (15/11/2021) kemarin di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Ia pun harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua, digantikan oleh Purwakarta Yudi, pemain yang juga saat ini kembali masuk daftar pantauan medis.

Baca juga: Cerita Pemuda Tarubasan Klaten jadi Miliarder Tol, Pilih Beli Tanah lagi karena Patuhi Wasiat Simbah

Kendati demikian Sunni mengaku dirinya sudah lebih fit selepas mendapat dua hari waktu libur selepas pulang ke Yogyakarta dari Kota Solo, Selasa (16/11/2021).

"Iya kemarin waku lawan Persis Solo cedera saya kambuh lagu. Kemudian dalam dua hari libur sayabdapat penanganan dari tim medis, alhamdulillah sekarang sudah mulai pulih sekitar 90 persen, nanti tinggal maintenance saja," ujarnya saat berbincang dengan Tribun Jogja, Jumat (19/11/2021).

Saat ini Sunni sudah mulai mengikuti latihan sejak Kamis (18/11/2021) bersama pemain lainnya.

Meskipun ia dan beberapa pemain lain masih dalam pantauan medis, supaya jika sewaktu-waktu cederanya kambuh, ia bisa mendapatkan penanganan medis lebih cepat.

"Kemarin sudah ikut latihan, meski kadang ada kerasa sedikit dari cederanya, tapi dari tim medis sudah boleh ikut latihan," ucapnya.

Sehingga pekan depan, Rabu (24/11/2021) Sunni menyatakan siap bertanding melawan PSG Pati untuk membantu PSIM mendapat hasil positif.

Jika dimainkan oleh tim pelatih, Sunni memiliki target pribadi yakni membuat PSIM tidak kebobolan, bukan hanya saat melawan PSG Pati namun juga di laga terakhir lawan Persijap Jepara.

"Pekan depan sudah siap lawan PSG Pati, saya punya target pribadi sebagai bek untuk tidak kemasukan gol saja, dan lini depan PSIM bisa cetak gol, " tegas eks pemain Ora PON DIY tahun 2016 lalu ini.

Seperti diketahui, pada pertemuan PSIM dengan PSG Pati pada putaran pertama PSIM berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Baca juga: APINDO Gunungkidul Soal UMK 2022: Kami Ingin Kenaikan Secara Normatif

Untuk itu pekan depan Sunni bertekad membuat timnya tak kebobolan satu gol pun dari Zulham Zamruh dkk.

Soal peluang PSIM lolos ke babak 8 besar Sunni tak mau sesumbar, lantaran baginya semua tim saat ini sama-sama masih memiliki peluang lolos, terutama PSCS Cilacap dan Persijap Jepara.

"Saya pribadi yang penting main all out dulu, karena lolos tidaknya yang menentukan kita sendiri, mau gak mau kita harus kerja keras. Harapannya bisa ambil poin penuh di dua pertandingan terakhir. Kita anggap semua lawan sama, tidak ada yang ringan atau berat, kita tetap harus waspada dan kerja keras," tegasnya. (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved