Breaking News:

TERUNGKAP Motif ART Mengubah 6 Sertifikat Milik Ibunda Nirina Zubir dan Rugikan Rp17 Miliar

Enam sertifikat mendiang ibunda Nirina Zubir antara lain, dua sertifikat tanah kosong yang sudah dijual.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
KOMPAS.com/ Tria Sutrisna
Artis peran Nirina Zubir (tengah) saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021). 

Tribunjogja.com - Keluarga artis Nirina Zubir menjadi korban penggelapan sertifikat tanah yang dilakukan oleh asisten rumah tangganya bernama Riri Khasmita.

Kerugian penggelapan sertifikat tanah yang dilakukan Asisten Rumah Tangga (ART) keluarga Nirina Zubir mencapai Rp 17 miliar.

Nirina Zubir Rabu kemarin menceritakan tragedi yang menimpa keluarganya.

ART yang bernama Riri Khasmita itu mengganti nama dari 6 surat kepemilikan tanah ibu Nirina, Cut Indria Martini semasa hidup.

Cut meninggal pada tahun 2019 karena sakit. Tipu daya Riri Khasmita dimulai sejak tahun 2017. Saat itu, Riri mendoktrin Cut bahwa surat-surat tanah itu telah hilang.

Riri diminta untuk mengurusnya karena Cut merasa percaya dengan Riri. Sayang, ia justru mengganti nama enam sertifikat tanah tersebut, menjadi namanya, suaminya dan ibunya.

Baca juga: Kabar Terbaru Kasus Sertifikat Tanah Keluarga Nirina Zubir, Pegawai BPN Diaudit

Baca juga: Kabar Terbaru Kasus Sertifikat Tanah Keluarga Nirina Zubir, Pegawai BPN Diaudit

Motif pelaku

Polisi mengungkap alasan tersangka dugaan kasus mafia tanah yang merupakan asisten rumah tangga, Riri Khasmita, mengubah enam sertifikat tanah milik mendiang ibunda Nirina Zubir.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, alasan tersangka hanya mencari keuntungan semata.

“Latar belakangnya mencari keuntungan uang sudah pasti. Dari hasil itu diuangkan dengan dua cara, yaitu dijual dan diagunkan,” ujar Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved