Liga 1 2021

PSS Sleman Berbagi Poin dengan PSM Makassar, Ini Respon Dejan Antonic

Dejan Antonic mangatkan cukup senang melihat progres dari anak asuhnya meski saat ini belum dapat mencuri poin dari tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
ussportscamps
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (18/11/2021) yang mempertemukan PSS Sleman dan PSM Makassar harus puas berbagi poin.

Pertandingan yang dihelat Stadion Manahan Solo itu berakhir dengan skor 2-2.

Sejak menit pertama dimulai duel antara dua kesebalasan ini berlangsung menarik. Jual beli serangan sudah dilakukan ketika waktu pertandingan belum genap 10 menit, dua peluang untuk PSS dan satu peluang untuk PSM Makassar.

Meski begitu, PSM Makassar justru lebih dulu menorehkan angka lewat aksi individu Abdul Racham pada menit 15.

Baca juga: Hasil Liga 1 2021 : PSM Makassar vs PSS Sleman Berakhir Imbang 2-2

Kemudian dibalas oleh striket PSS, Nemanja Kojic pada menit 32 setelah tandukannya tak bisa diantisipasi oleh kiper PSM, Hilmanyah.

Masuk babak kedua, pertandingan semakin panas meski bermain dibawah guyuran hujan. Lagi-lagi PSM Makassar membuat gol lebih dulu pada menit 50 lewat sontekan dari Serif Hasic yang mengarah ke sudut kanan gawang PSS yang dijaga Miswar Saputra.

Tak perlu waktu lama, PSS kembali menyamakan kedudukan lewat skema bola mati yang dieksekusi oleh Juninho.

Skorpun sama kuat 2-2.

Jelang berakhirnya laga kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang, seperti PSS Sleman yang kembali mendapat tendangan bebas, namun kali ini sepakan melengkung Juninho masih membentur mistar gawang.

Sementara PSM Makassar sempat mengancam lini pertahanan PSS lewat tandukan dari Willem Jan Pluim, namun Miswar Saputra yang tepat di posisinya mampu menangkis serangan tersebut. Hingga akhrinya laga ditutup dengan skor sama kuat 2-2.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mangatkan cukup senang melihat progres dari anak asuhnya meski saat ini belum dapat mencuri poin dari tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Baca juga: PSS Sleman Tahan Imbang 1-1 PSM Makassar pada Babak Pertama, Kojic Cetak Gol

"Saya senang lihat anak-anak bisa mencetak gol hasil dari proses latihan, dan saya senang anak-anak sudah mulai mengerti apa yang kita minta, step by step bisa lebih bagus ke depannya," ujarnya seusai pertandingan.

Sementara itu, dengan kehilangan dua pemain pilarnya, Mario Maslac dan Irfan Jaya, Dejan mengaku hal itu tidak begitu berpengaruh, meski diketahui kedua pemain tersbut merupakan pemain yang kerap menjadi pembeda di setiap pertandingan PSS Sleman.

Bagi pelatih asal Serbia itu semua pemain dinilai sama-sama memiliki kesempatan, ia juga membuktikan tanpa hadirnya kedua pemain andalannya tersbut, Super Elang Jawa tetap mampu mencetak gol.

"Saya sering bilang di tim saya tidak ada pemain yang inti atau tidak inti, penting atau tidak penting. Semua anak-anak dapat kesempatan,dan semua anak-anak main untuk PSS. Hari ini kita tidak ada Mario dan Irja. Kamu bisa lihat PSS banyak pemain lokal yang main malam ini, kita cuma ada dua pemain asing yang main, tapi itu setara Sama PSM makassar, saya senang sekali," tandasnya.

Dengan hasil imbang yang diraih malam ini, PSS Sleman harus turun ke peringkat 11 dari peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Hal ini karena pada waktu yang sama Borneo FC berahasil menundukkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Maguwoharjo, dan Persita Tanggerang melumat pemuncak klasmen sementara, Bhayangkara FC dengan skor 2-1. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved