Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Polresta Magelang Gelar Operasi Zebra Candi 2021 dengan Teatrikal dan Karakter Unik

Tokoh Pak Raden, Pak Ogah, hingga Aladdin memberikan imbauan terkait tertib lalu lintas dan taat protokol kesehatan kepada masyarakat.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Beberapa karakter unik sedang melakukan sosialisasi pada Operasi Zebra Candi 2021, Alun-Alun Kota Magelang (18/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Operasi Zebra Candi 2021 yang  digelar Polresta Magelang di Alun-Alun Kota Magelang, pada Kamis (18/11/2021) terbilang unik. 

Operasi yang bertujuan mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tertib lalu lintas itu dibuat menarik dengan menampilkan teatrikal dari berbagai karakter yang akrab dengan masyarakat Indonesia, mulai dari tokoh Pak Raden, Pak Ogah, hingga Aladdin.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin menuturkan, kegiatan operasi Zebra Candi 2021 dibuat memang lebih humanis dan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Baca juga: Tanggap Bencana, Polresta Magelang Gelar Pelatihan untuk Hadapi Musim Penghujan

"Dalam pelaksanaan operasi Zebra Candi 2021,  yang mengedepankan cara bertindak preemtif dan preventif
 Di sini,  kami melaksanakan sebuah kegiatan kreatif dalam bentuk kegiatan teatrikal yang dilaksanakan tim edukasi Polresta Magelang," terangnya pada Kamis (18/11/2021).

Ia menambahkan, para karakter unik inilah yang akan memberikan imbauan terkait tertib lalu lintas dan taat protokol kesehatan kepada masyarakat.

Melalui berbagai tulisan yang dibuat pada papan slogan.

"Kami tampilkan karakter-karakter yang sudah dikenal oleh masyarakat selama ini, seperti Pak Raden dan Pak Ogah. Harapannya, agar masyarakat bisa lebih mudah menerima imbauan-imbauan dari tim edukasi ini," ucapnya.

Selain itu, Polresta Magelang pun membagikan masker kepada pengendara dan beberapa manisan gula untuk anak-anak.

Hal tersebut, untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati aturan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan di mana pun berada. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved