Breaking News:

Kabar Terbaru Kasus Sertifikat Tanah Keluarga Nirina Zubir, Pegawai BPN Diaudit

Kasus tanah pengalihan nama sertifikat tanah yang melibatkan keluarga artis Nirina Zubir

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
instagram/nirinazubir_
KRONOLOGI Aktris Nirina Zubir Ditipu Mafia Tanah, Rugi Hingga Rp 17 Miliar 

TRIBUNJOGJA.COM JAKARTA = Kasus tanah pengalihan nama sertifikat tanah yang melibatkan keluarga artis Nirina Zubir dengan Asisten Rumah Tangga (ART) mendapatkan tanggapan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil mengatakan pihaknya akan melakukan audit internal kepada pegawai BPN.

Audit itu dilakukan untuk mencari tahu apakah ada keterlibatan atau kelalaian dari BPN saat melakukan proses pengalihan sertifikat tanah.

"Apakah ada pelanggaran prosedur waktu pengalihan sertifikat kami belum tahu,"

Sofyan Djalil
Sofyan Djalil ((KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO))

"Nanti kita akan audit dahulu apakah ada BPN yang ikut terlibat," ujar Sofyan dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip Tribunjogja.com dari Kompas, Rabu (17/11/2021)

Itu dilakukan sebab ada dugaan lain yang bisa saja terjadi dalam kasus ini seperti keterlibatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), namun tanpa adanya keterlibatan pegawai BPN.

Dikabarkan sebelumnya, aktris Nirina Zubir baru saja mengakui bahwa keluarga besarnya telah ditipu oleh Asisten Rumah Tangga (ART) yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp 17 miliar.

Nirina menceritakan tragedi yang menimpa keluarganya.

ART yang bernama Riri Khasmita itu mengganti nama dari 6 surat kepemilikan tanah ibu Nirina, Cut Indria Martini semasa hidup.

Cut meninggal pada tahun 2019 karena sakit.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved