Breaking News:

Atlet Dancesport Asal DI Yogyakarta, Nur Oktavian Bertolak Ikuti Pelatnas di Jakarta

Atlet breakdance DI Yogyakarta, Nur Oktavian bertolak ke Jakarta sejak Selasa (16/11/2021) kemarin untuk mengikuti pemusatan latihan nasional

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Atlet dancesport DIY, Nur Oktavianus (ketiga dari kanan) menerima dukungan dari KONI DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet breakdance DI Yogyakarta, Nur Oktavian bertolak ke Jakarta sejak Selasa (16/11/2021) kemarin untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang digelar di Jakarta.

Seperti diketahui Vian, panggilan akrabnya, bulan lalu berhasil meraih juara di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) lalu akan menjadi wakil Indonesia di ajang World Dance Sport Federation (WDSF) di Paris, Perancis tanggal 4 Desember 2021 mendatang.

Akan tetapi menurut informasi yang didapat pelatnas akan digelar sekitar dua pekan, lalu mulai bertolak ke Perancis pada akhir bulan November 2021 nanti.

Vian berujar dalam kejuaraan dunia ini ia hanya berharap bisa berkontribusi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Baca juga: Soal UMK 2021, KSPSI Gunungkidul Usulkan Kenaikan 5 Sampai 7 Persen

“Saya tidak menargetkan apa-apa ya, yang penting bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Karena ini kejuaraan dunia yang lawan-lawannya tentu berat,” ujarnya.

Sementara menurut Vian lawan beratnya di Perancis nanti akan datang dari perwakilan Amerika Serikat, Jepang dan Korea. Pasalnya tiga negara itu kerap menjadi langganan juara di setiap ajang breakdance dunia.

"Tidak heran, kalau negara-negara mereka memang kulturnya di breakdance. Tapi untuk peluang semua sama, yang menentukan nanti bagaimana penampilan saat perlombaannya," jelas Vian.

Sebelum berangkat Jakarta, Vian sempat mengunjungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY untuk berpamitan dengan didampingi oleh pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) DIY.

Di sana Vian juga diminta mempersiapkan diri untuk diproyeksikan sebagai atlet wakil DIY di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Baca juga: Presiden Jokowi Siap Lawan Gugatan Uni Eropa di WTO soal Larangan Ekspor Nikel, Ini Alasannya

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto dalam kesempatan itu meminta Vian untuk tidak hanya fokus pada prestasi, akan tetapi berusaha bagaimana memetik pengalaman tampil di kejuaraan kelas dunia.

Karena di masa yang akan datang, Vian akan diproyeksikan sebagai atlet dancesport DIY yang akan membagikan ilmunya kepada atlet-atlet penerusnya.

“Kan tidak seterusnya menjadi atlet, bisa menjadi pelatih dan ini asset, harus dijaga,” katanya.

Ketua IODI DIY, Sasongko Iswandaru dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar dukungan terhadap nomor breakdance ini kedepan semakin meningkat. Ia pun akan berharap KONI DIY memberikan izin kepada Vian dan atlet-atlet breakdance berlatih di gedung KONI. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved