Breaking News:

Satlantas Polres Klaten Pasang Banner di 11 Titik Blackspot Jalan Yogyakarta-Solo

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten telah memetakan 11 titik blackspot di Jalan Yogyakarta-Solo yang melintasi daerah tersebut.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas Polres Klaten
Jajaran Satlantas Polres Klaten saat menggelar operasi zebra candi, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten telah memetakan 11 titik blackspot di Jalan Yogyakarta-Solo yang melintasi daerah tersebut.

Untuk mencegah terulangnya kecelakaan lalul intas di daerah itu, Satlantas Polres Klaten telah memasang sejumlah penanda seperti banner agar pengendara lebih berhati-hati saat melintasi jalanan tersebut.

"Ada 11 titik blackspot, yang kita fokuskan salah satunya di simpang Besole, karena sering berulang (kecelakaan)," ujar Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca BMKG Kamis 18 November 2021 : Potensi Hujan Lebat dan Angin di 30 Wilayah

Ia mengatakan, di simpang Besole itu, cukup rawan lantaran posisinya berada diturunan sehingga kendaraan yang keluar dari jalan perkampungan tidak bisa kelihatan. Sementara arus dari jalan Yogyakarta-Solo cukup kencang.

"Di lokasi tersebut sudah dipasang banner himbauan dan sedang diupayakan pemasangan lampu flash. Jajaran Sat lantas juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan langkah-langkah lanjutan," urainya.

Selain itu, jajaran Satlantas Polres Klaten juga telah menggelar, Operasi Zebra Candi 2021 di simpang tiga masjid Al Aqsa dan simpang empat RS Soeradji Tirtonegoro, Rabu (17/11/2021) pagi.

Beberapa kegiatan yang dilakukan, ada juga pembagian souvernir berupa boneka serta pembagian masker.

"Hari ini kita juga laksanakan pengecekan prokes bagi pengguna jalan. Tadi pernak-pernik kita berikan ke anak-anak, untuk apresiasi bagi keluarga yang sudah tertib," ucapnya.

Kasatlantas menjelaskan bahwa himbauan terkait prokes dan kamseltibcar lantas tidak hanya dilakukan di jalan namun juga di sekolah-sekolah, radio dan media sosial. Bakti sosial juga akan mewarnai Ops Zebra Candi tahun ini.

Baca juga: Hitung-hitungan Peluang PSIM Yogyakarta Lolos 8 Besar Liga 2 2021, Bersaing dengan PSCS dan Persis

"Kemarin baksos kita berikan kepada supeltas yang banyak membantu. Nanti sasaran kita juga pengemudi angkutan umum karena selama pandemi ini banyak merasakan dampak yang luar biasa," urainya.

Kasat lantas kemudian meminta kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan terkait covid-19 dan juga tertib berlalulintas. Masyarakat diminta tidak lengah meskipun beberapa kelonggaran sudah diberikan pemerintah

"Sudah dibuka objek wisata, aktivitas juga sudah dilonggarkan oleh pemerintah tolong kita jaga sehingga terbentuk herd immunity, agar semuanya bisa beraktifitas normal," paparnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved