Liga 1

PSM Makassar vs PSS Sleman: Dukungan Suporter Jadi Suntikan Motivasi bagi Super Elja

Seperti diketahui, penggawa PSS Sleman belum lama ini mendapat sambutan luar biasa dari Brigata Curva Sud (BCS), Slemania, serta Sleman Fans.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @PSSleman
Kapten tim PSS Sleman Bagus "Munyeng" Nirwanto 

TRIBUNJOGJA.COM- Dukungan dari suporter PSS Sleman bakal menjadi suntikan motivasi bagi Bagus Nirwanto dan kolega saat berlaga lawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021) malam.

Seperti diketahui, penggawa PSS Sleman belum lama ini mendapat sambutan luar biasa dari Brigata Curva Sud (BCS), Slemania, serta Sleman Fans, sepulangnya dari Solo seusai melakoni laga terakhir series kedua.

Ribuan suporter menyambut suka cita kepulangan Laskar Sembada, dari perbatasan DI Yogyakarta-Jateng di Prambanan, hingga berbondong-bondong memenuhi tribun Stadion Tridadi Sleman, saksi kejayaan klub berlogo candi era 2000-an silam.

"Pulang kembali ke Sleman, kami pemain senang dan memberi dampak besar. Jadi lebih termotivasi dengan dukungan suporter," kata kapten tim PSS, Bagus Nirwanto pada pre match press conference, Rabu (17/11).

Munyeng, sapaan akrabnya, meyakini kondisi ia dan rekan-rekannya sudah hampir 100 persen siap menghadapi pertandingan lawan Juku Eja.

"Semoga besok mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapatkan poin," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih PSS Dejan Antonic mewaspadai deretan gelandang berkualitas yang dimiliki sang calon lawan.

"Gelandang yang bagus, agresif, teknik dan taktik cukup oke," kata juru taktik asal Serbia ini.

Dejan mengatakan anak-anak asuhannya saat ini dalam kondisi sudah cukup bagus dan bertekad untuk mendapatkan poin dari pertandingan ini.

Dejan menginstruksikan kepada pemainnya untuk bisa fokus dan disiplin selama jalannya pertandingan.

"PSM tim yang bagus. Tapi semua tergantung dari kita besok. Kalau bisa, tetap fokus dan disiplin seperti pertandingan kemarin," ujarnya.

Pada pertandingan ini, Super Elang Jawa dipastikan kehilangan sejumlah pemain pilarnya yang kerap mencetak gol kemenangan serta jantung dari permainan dari PSS Sleman, yakni Mario Maslac dan Irfan Jaya.

Hal tentu akan menjadi ujian bagi sang arsitek PSS Sleman, Dejan Antonic bagaimana meracik strategi tanpa kedua pemain pilar tersebut.

Seperti diketahui, Mario Maslac dipastikan absen lantaran tengah kembali ke Serbia untuk mendampingi proses persalinan sang istri. Adapula Arthur Irawan yang kemungkinan besar absen, tanpa alasan yang jelas di tengah rumor yang mengaitkan pemain jebolan Espanyol ini ke Persik Kediri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved