Breaking News:

KRONOLOGI Aktris Nirina Zubir Ditipu Mafia Tanah, Rugi hingga Rp 17 Miliar

Aktris Nirina Zubir sedang mendapat musibah. Ia menjadi korban mafia tanah dan mengakui mengalami kerugian kurang lebih Rp 17 miliar.

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso
instagram/nirinazubir_
KRONOLOGI Aktris Nirina Zubir Ditipu Mafia Tanah, Rugi Hingga Rp 17 Miliar 

TRIBUNJOGJA.COM - Aktris Nirina Zubir sedang mendapat musibah. Ia menjadi korban mafia tanah dan mengakui mengalami kerugian kurang lebih Rp 17 miliar.

Kronologi awalnya bermulai ketika sang ibunda, Cut Indria Martini mengira bahwa surat-surat tanahnya hilang.

Cut Indria Martini pun mempercayai asisten rumah tangganya yang bernama Riri Khasmita untuk mengurusi surat-surat tersebut.

Namun, Riri Khasmita malah menyalahgunakan kepercayaan Cut Indria Martini.

"Awal mulanya adalah ibu saya ini dikira suratnya hilang sehingga dia minta tolong sama ART yang sudah bekerja dari 2009 untuk dibantukan diurus suratnya," kata Nirina Zubir, Rabu (17/11/2021).

Ibu Nirina itu meminta tolong kepada Riri Khasmita pada tahun 2017. Saat itu, Cut masih hidup. Ia meninggal pada tahun 2019 silam.

Dua tahun tak kunjung usai, ternyata Cut Indria Martini malah ditipu oleh asisten rumah tangganya yang sudah dipercayainya itu.

"Alih alih diurus tapi ternyata dia diam-diam menukar semua surat dengan namanya pribadi, nama Riri Khasmita dari Bukittinggi anaknya Nurhasni Syah bersama suaminya Edrianto," sambungnya.

Ada enam surat tanah yang dialihkan oleh Riri Khasmita. Dari total enam surat itu, dua diantaranya sudah dijual oleh Riri Khasmita.

Di mana, dua aset itu berupa tanah kosong dan kini sudah dibangun oleh orang yang membelinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved