Breaking News:

Berita Kota Yogya Hari Ini

Dimulai dari Balai Kota, Pemkot Yogya Siapkan Charging Station di Ruang Publik Outdoor 

Pemkot Yogyakarta berupaya melengkapi sejumlah ruang-ruang publik, dengan fasilitas charging station.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di sela serah terima charging station dari OPPO di Mall Pelayanan Publik, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta berupaya melengkapi sejumlah ruang-ruang publik, dengan fasilitas charging station.

Makin tingginya kebutuhan warga masyarakat terhadap smartphone, menjadikan sarana itu sebagai sesuatu yang harus dipenuhi pemerintah. 

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengantakan, kini pihaknya berusaha melengkapi fasilitas charging station di komplek Balai Kota.

Baca juga: Kuatkan Posisi Kota Pelajar, Pemkot Yogya Gelar Festival Inovasi Jogja 

Oleh sebab itu, Pemkot pun menjalin sinergi dengan PT World Innovative Telecommunication (OPPO) yang menyalurkan 6 unit charging station

"Charging station akan ditempatkan di kantor-kantor OPD yang banyak dikunjungi masyarakat. Salah satunya tentu di  Mall Pelayanan Publik," ujarnya, Rabu (17/11/2021). 

Namun demikian, Haryadi memastikan, fasilitas tersebut bakal menjamah ruang-ruang publik yang bersifat outdoor, layaknya kawasan pedestrian yang saat ini terus dibenahi sedemikian rupa.

Sehingga, destinasi kota pelajar dapat dinikmati sepanjang waktu oleh pengunjungnya. 

"Jadi, ini langkah awal kita, dalam memberi layanan berbasis IT kepada masyarakat. Nanti kita taruh di (Jalan) Sudirman, Suroto, serta Sudirman yang dari Galeria ke Gramedia itu kalau sudah selesai," kata Wali Kota. 

Baca juga: Pemkot Yogya Dorong UKM Miliki Nomor Induk Berusaha

"Kalau Malioboro, saya rasa nanti dulu, ya, karena di sana terlampau padat. Tentu ada kekhwatiran fasilitasnya rusak, atau bahkan bisa saja malah hilang," imbuhnya. 

Ia berharap, dengan adanya charging station yang tengah disiapkan di beberapa titik itu, dapat memberi kemudahan pada pengunjung dalam berkomunikasi, dan melakukan aktifitas tanpa khawatir kebahisan daya baterai. 

"Smartphone sekarang menjadi perangkat elektronik yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat. Kebutuhan terhadap tempat pengisian daya baterai mutlak sangat dibutuhkan, tidak terkecuali di ruang publik," jelasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved