Breaking News:

Ketua DPR RI Berikan 19 Unit Alsintan Untuk Kelompok Tani di Klaten

Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan aspirasi berupa 19 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani

ist
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat penyerahan bantuan aspirasi berupa 19 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan aspirasi berupa 19 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Klaten.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik melalui Bupati Klaten, Sri Mulyani

Selasa (16/11/2021) Di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKPP) Klaten.

Usai menyerahkan bantuan, Sri Mulyani menyampaikan kepada seluruh penerima 76 orang dari kelompok tani yang hadir, bahwa Ketua DPR RI menyerahkan bantuan Alsintan sejumlah 19 unit berupa Combine type besar sejumlah lima unit, traktor roda empat ada tiga unit, traktor roda dua sejumlah empat unit, Cultivator empat unit dan Power thresher type mobil satu unit. 

Selain itu, Ia juga memberikan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) sejumlah lima paket dan ada bantuan Bioflok dan ternak yang berupa kambing dan ayam.

“Terimakasih Kepada ibu Ketua DPR RI Honoris Causa Puan maharani, yang telah memperhatikan masyarakat Kabupaten Klaten khususnya para petani dan para peternak. Sehingga bantuan ini merupakan wujud nyata perhatian dari Ketua DPR RI kepada masyarakat Kabupaten Klaten” ujarnya

Ia juga berharap Kabupaten Klaten bisa mempertahankan sebagai penyangga pangan nasional. Bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan terutama Combine bisa disewakan oleh kelompok tani kepada yang membutuhkan, nantinya hasil dari penyewaan bisa digunakan untuk pemeliharaan.

“Jangan sampai alat-alat yang diberikan ini kepada kelompok tani, kepada masyarakat Kabupaten Klaten hanya dimangkrakkan (tidak dipakai). Tolong manfaatkan sebaik-baiknya, dirawat dengan baik tentunya hasilnya bermanfaat untuk keluarga dan sehingga nilai ekonominya semakin baik,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved