Liga 2 2021

Ini Syarat PSIM Yogyakarta untuk Lolos 8 Besar di Grup C Liga 2 2021

PSIM Yogyakarta kembali berpeluang untuk mendapat tiket babak 8 besar Grup C Liga 2 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta berhasil mengandaskan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke delapan Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (15/11/202) malam.

Gol semata wayang PSIM Yogyakarta itu diciptakan oleh Sugeng Efendi pada menit 51 melalui sepakan kerasnya yang sempat menyentuh bek Persis Solo, Fabiano Beltrame kemudian melambung dan membuat Wahyu Tri Nugroho yang menjadi kiper Persis Solo malam itu terkecoh.

Praktis dengan kemenangan itu PSIM Yogyakarta mengkudeta PSCS Cilacap yang memiliki poin 12 dari peringkat dua klasemen sementara Grup C Liga 2 2021 dengan total poin 13, sementara Persis Solo masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 15 poin.

Dengan begitu PSIM Yogyakarta kembali berpeluang untuk mendapat tiket babak 8 besar, namun jika tidak konsisten pada laga selanjutnya, sangat pasti PSIM Yogyakarta gagal meraih kesempatan tersebut karena persaingan di Grup C semakin alot.

Baca juga: Komentar Seto Setelah PSIM Yogyakarta Menangi Laga Derbi Mataram Lawan Persis Solo

Dalam dua laga terakhir PSIM Yogyakarta wajib meraih hasil meyakinkan atas PSG Pati dan Persija Jepara, dengan begitu total poin yang bisa didapat PSIM Yogyakarta adalah 19.

Sementara pesaing terkuat PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap hanya akan meraih 18 poin meski menang dua kali dalam laga terakhir.

Selisih satu poin dengan PSCS Cilacap itu cukup untuk mengantarkan tim kebanggaan warga Kota Yogyakarta melaju ke babak 8 besar.

Maka pada kesempatan ini PSIM Yogyakarta perlu memanfaatkan momen karena saat ini PSCS Cilacap tengah mengalami penurunan performa, dari tiga pertandingan terakhir Laskar Nusakambangan hanya mampu meraih dua kali hasil seri dengan satu kekalahan.

Apalagi pada laga terakhir PSCS Cilacap akan bertemu pemuncak klasemen saat ini, Persis Solo.

Misi berat akan diemban oleh PSCS Cilacap untuk memenangkan pertandingan tersebut, namun jika melihat putaram pertama, Persis Solo mampu menang mudah atas PSCS Cilacap dengan skor meyakinkan 2-0.

Sementara pertandingan pekan depan PSCS Cilacap akan bertemu dengan Persijap Jepara, tim yang menahan imbang Laskar Nusakambangan 0-0 pada putaran pertamanya.

Sehingga PSCS Cilacap diprediksi akan kesulitan untuk mencuri poin pada dua laga terakhirnya.

Lantas PSIM Yogyakarta memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih hasil positif dalam dua pertandingan terakhirnya, pertama Laskar Mataram akan menghadapi PSG Pati yang sempat dikalahkan pada putaran pertama dengan skor 2-0.

Baca juga: Yogyakarta Full Senyum, Penggawa PSIM Yogyakarta Nyanyikan Anthem AYDK Usai Menangi Derby Mataram

Kemudian tim besutan Seto Nurdiyantoro ini akan berhadapan dengan Persijap Jepara pada laga pamungkas, kedua tim sempat beradu kekuatan pada putaran pertama dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sehingga PSIM Yogyakarta memiliki kemungkinan lebih besar untuk meraup poin lebih banyak dari seterunya, PSCS Cilacap.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengatakan jika peluang untuk melaju ke babak 8 besar memang mulai terbuka lebih besar seusai timnya mendapat kemengann atas Persis Solo semalam (15/11/2021), namun menurutnya hal ini perlu disikapi dengan baik oleh seluruh pemain, pelatih juga ofisial tim, pasalnya PSIM Yogyakarta masih menyisakan dua pertandingan penting untuk memastikan mendapat tiket 8 besar tersebut.

"Harapannya ke depan teman-teman bisa mendoakan kami karena masih ada dua pertandingan penting untuk bisa lolos. Namun apapun hasilnya Tuhan yang menentukan," ujarnya saat ditemu seusai PSIM Yogyakarta tiba di Wisma PSIM dari Solo, Selasa (16/11/2021).( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved