Breaking News:

Sport

Federasi Triathlon Indonesia (FTI) DI Yogyakarta Berharap Dukungan dari KONI DIY

Saat ini triathlon merupakan satu di antara cabor eksebisi yang baru akan ditandingkan secara resmi pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Pengprov FTI DIY selepas silaturahmi ke KONI DIY, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) DI Yogyakarta sambangi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Senin (15/11/2021) kemarin untuk membeberkan atlet-atletnya yang sempat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memiliki potensi besar untuk meraih lebih banyak prestasi, tak hanya tingkat nasional namun juga internasional.

Ketua Pengprov FTI DIY, Ibnu Mahmud Bilalludin mengatakan maksud dari tujuannya ingin menjalin komunikasi dengan KONI DIY sekaligus menyampaikan program kerja dan visi misi Pengprov FTI DIY ke depan.

Ibnu juga berharap dengan menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi induk olahraga itu dapat memberi dukungan pada para atlet triathlon dalam setiap kegiatannya. 

Baca juga: KONI DIY Targetkan Atlet dan Cabor DIY Bisa Loloskan Lebih Banyak ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Kehadiran kami ke kantor KONI DIY ingin turut serta membangun FTI di DIY dan KONI DIY dalam memajukan olahraga triathlon dan mengharumkan nama DIY di kancah nasional dan internasional, kita juga berharap KONI DIY dapat memberikan masukan dan arahan untuk kemajuan para atlet triathlon kepada Pengprov FTI DIY.” ujar Ibnu.

Seperti diketahui, Atlet triathlon DIY sempat meraih medali perunggu di PON XX Papua dalam pertandingan di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, September lalu.

Meskipun saat ini cabor tersebut merupakan salah satu cabor eksebisi yang baru akan ditandingkan secara resmi pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Untuk itu Ibnu ingin FTI DIY turut memberikan kontribusi bagi kontingen DIY pada ajang PON tiga tahun mendatang.

Baca juga: KONI DIY Mulai Petakan Cabor yang Punya Potensi Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Dalam persaingannya, Pengprov FTI DIY melalui cabang Aquatik bersaing ketat dengan Jawa barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

untuk diketahui, agenda terdekat dari, Pengprov FTI DIY yakni menggelar kegiatan sport tourism melalui kegiatan “Merapi Triathlon” tahun depan.

Sementara itu, Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto menyambut baik silaturahim Pengprov FTI DIY.

“Tentunya silaturahim ini dapat kita tindaklanjuti dengan bergabungnya FTI di bawah naungan KONI DIY,” ujarnya.

Djoko Pekik mengapresiasi terhadap apa yang diraih oleh para atlet triathlon DIY di PONPapua. Djoko juga memberi target agar pada tahun 2024 atlet DIY yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut dapat lebih banyak dari PON XX Papua.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved