Breaking News:

MotoGP

Momen-Momen Tak Terlupakan Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi resmi mengakhiri karier di MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021)

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Valentino Rossi 

Tribunjogja.com == Valentino Rossi resmi mengakhiri karier di MotoGP. Momen-momen tak terlupakan pun pernah dihadirkan oleh juara dunia sembilan kali tersebut. Rossi melakoni balapan terakhirnya pada MotoGP Valencia 2021 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021) malam WIB.

The Doctor, mengakhiri karier di dunia balap motor yang telah ia jalani selama 25 tahun. Sepanjang kariernya, Rossi yang kini berusia 42 tahun sukses meraih sembilan gelar juara dunia dengan tujuh di antaranya ia raih di kelas premier.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Italia Valentino Rossi mengendarai selama balapan MotoGP Grand Prix Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 14 November 2021.
Pebalap Petronas Yamaha SRT Italia Valentino Rossi mengendarai selama balapan MotoGP Grand Prix Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 14 November 2021. (JOSE JORDAN / AFP)

Berikut lima momen tak terlupakan Rossi sepanjang kariernya di MotoGP

Balapan pertama

Valentino Rossi naik ke kelas utama pada tahun 2000 saat masih bernama GP500. Balapan pertama The Doctor di kelas utama adalah pada GP Afrika Selatan di Sirkuit Phakisa Freeway, 19 Maret 2000.

Sayangnya, debut Rossi di kelas premier tak berjalan baik. Pada balapan di Phakisa, ia gagal finis karena terjatuh pada lap ke-12. Meski gagal finis pada balapan debutnya, Rossi mampu membukukan pencapaian gemilang pada musim pertamanya berlaga di kelas utama.

Ia menjadi runner-up dunia, di bawah sang juara Kenny Roberts Jr.

Kemenangan perdana

Rossi yang naik kelas ke MotoGP pada usia 21 tahun harus berjuang ekstra keras pada musim debutnya.

Dua balapan pertama musim 2000 ia lalui dengan hasil minor yaitu gagal finis. Pebalap kelahiran Urbino itu harus menunggu hingga seri ke-9 untuk mencatatkan kemenangan perdananya di kelas utama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved