Serie A

LIGA ITALIA: Tiga Tim Ini Favorit Peraih Scudetto Menurut Eks Kiper Juventus

Nerazzurri saat ini duduk di urutan ketiga dan tujuh poin di belakang Rossoneri dan Partenopei di klasemen.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
legaseriea.it
Lega Serie A merilis musim mendatang melalui siaran pers yang akan dimulai pada 22 Agustus dan berakhir pada 22 Mei 2022 

TRIBUNJOGJA.COM- Mantan kiper Juventus, Michelangelo Rampulla, menilai Inter Milan harus diperhitungkan sebagai satu dari penantang utama Scudetto musim ini, bersama AC Milan dan Napoli.

Nerazzurri saat ini duduk di urutan ketiga dan tujuh poin di belakang Rossoneri dan Partenopei di klasemen, tetapi menghadapi yang terakhir di kandang di Serie A pada hari Minggu.

Hal tersebut diungkapkan Michelangelo Rampulla di sela penghargaan Briglio D'Oro untuk menghormati pelatih Sassuolo Alessio Dionisi, dan seperti dilansir FCInterNews.it.

"Tim-tim yang menjadi kandidat peraih Scudetto adalah sama, Milan, Inter dan Napoli selangkah di atas. Saya tidak tahu apa yang terjadi di Juventus, tetapi setelah bertahun-tahun meraih kemenangan, sesuatu perlu diubah," ujarnya. 

AC Milan vs Inter Milan, Liga Italia. Foto dok Ilustrasi: Zlatan Ibrahimovic dan Stefan de Vrij di perempat final Piala Italia antara Inter Milan vs AC Milan pada 26 Januari 2021 di stadion Meazza di Milan.
AC Milan vs Inter Milan, Liga Italia. Foto dok Ilustrasi: Zlatan Ibrahimovic dan Stefan de Vrij di perempat final Piala Italia antara Inter Milan vs AC Milan pada 26 Januari 2021 di stadion Meazza di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

"Antara kepuasan dan banyak hal lainnya, kami harus berurusan dengan usia tim. Sekarang, perlahan, saya pikir Juve bisa masuk empat besar.

"Tentu saja penjualan Cristiano Ronaldo di hari terakhir bursa transfer mungkin akan berdampak negatif, tapi tepat untuk membuat pemain lain lebih bertanggung jawab dan tidak hanya mengandalkannya."

Sebagai mantan penjaga gawang, asisten pelatih Siena saat ini mengklaim bahwa kapten Inter Samir Handanovic adalah salah satu yang terbaik di Serie A, tetapi juga menyebut kiper Udinese Marco Silvestri sebagai talenta lokal.

"Ada beberapa penjaga gawang yang bagus, dari Handanovic hingga pemain asing lainnya, meskipun saya selalu menyukai orang Italia. Saya suka Silvestri, saya minta maaf karena (Gianluigi) Donnarumma pergi (AC Milan ke Paris Saint-Germain)," pungkasnya.

Rampulla menghabiskan sebagian besar karirnya di Cremonese sebelum pindah ke Juventus pada tahun 1992, mengumpulkan 49 penampilan dalam 10 musim bersama Bianconeri. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved