La Liga

Bursa Transfer: Raheem Sterling Makin Dekat ke Barcelona?

Pemain berusia 26 tahun itu baru menjadi starter enam kali dari 18 pertandingan yang dimainkan Manchester City musim ini.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Lindsey Parnaby / AFP
Raheem Sterling vs Simon Mignolet di Liga Champions antara Manchester City vs Club Brugge di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 November , 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan mendekati mengamankan jasa pemain depan Manchester City berusia 26 tahun Raheem Sterling pada Januari.

Menurut sebuah laporan oleh El Nacional, Barcelona semakin dekat untuk mengkonfirmasi penandatanganan kedua mereka untuk jendela transfer Januari.

Baca juga: LIGA SPANYOL: Inilah Alasan Kembalinya Dani Alves ke Barcelona

Baca juga: AC MILAN: Jesse Lingard Masih dalam Radar Rossoneri?

Pemain depan Manchester City Raheem Sterling tampaknya akan bergabung dengan raksasa Catalan dengan status pinjaman musim dingin ini.

Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City dari Liverpool pada musim panas 2015 dan sejak itu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penyerang terbaik di Liga Premier.

Namun, dalam satu tahun terakhir ini, statusnya di Etihad telah menurun drastis.

Timo Werner dan Raheem Sterling di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 8 Mei 2021.
Timo Werner dan Raheem Sterling di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 8 Mei 2021. (Shaun Botterill / POOL / AFP)

Pemain berusia 26 tahun itu baru menjadi starter enam kali dari 18 pertandingan yang dimainkan Manchester City musim ini, mencetak dua gol dan banyak assist.

Meskipun tidak memulai minggu demi minggu untuk juara Liga Premier, Sterling dinilai cukup tinggi oleh calon pelamar.

Dan salah satu klub yang sedang mengikuti jejaknya adalah FC Barcelona.

Baca juga: LIGA ITALIA: Tiga Tim Ini Favorit Peraih Scudetto Menurut Eks Kiper Juventus

Baca juga: LIGA SPANYOL: Barcelona Berpeluang Lepas Bek Tengahnya ke Benfica

Barcelona telah tertarik untuk mengontrak Sterling di jendela transfer musim panas, tetapi langkah itu gagal terwujud.

Ketertarikan belum hilang, laporan terbaru mengklaim bahwa  Blaugrana yang mengutamakan bulan Januari langkah pinjaman untuk Manchester City ke depan .

Keinginan untuk mengontrak Sterling masuk akal, mengingat Ousmane Dembele akan absen di masa mendatang karena cedera terbarunya, sementara Sergio Aguero dan Martin Braithwaite juga tidak tersedia.

Dengan Ansu Fati yang belum pulih sepenuhnya, sangat penting bagi Barcelona untuk meningkatkan serangan mereka pada bulan Januari.

Raheem Sterling mencetak gol kedua di Liga Inggris Burnley vs Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021.
Raheem Sterling mencetak gol kedua di Liga Inggris Burnley vs Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021. (Gareth Copley / POOL / AFP)

Namun, dengan situasi keuangan mereka yang terus genting, Barcelona harus melakukan peminjaman alih-alih mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk merekrut pemain secara permanen.

Dan sesuai laporan baru-baru ini, Manchester City tidak menolak gagasan berurusan dengan raksasa Catalan untuk Sterling.

Baca juga: Liga Spanyol: Xavi Minta Barcelona Datangkan Mo Salah dari Liverpool

Baca juga: AC MILAN: Sindiran Keras Serginho kepada Franck Kessie soal Perpanjangan Kontrak

Namun, banderol harga £ 45 juta juga telah disebutkan, dan tidak jelas apakah juara Liga Premier itu terbuka untuk meminjamkan pemain berusia 26 tahun itu daripada menjualnya secara permanen.

Jadi, dengan beberapa detail yang belum diselesaikan, masih harus dilihat apakah Barcelona dapat dengan cepat mengamankan layanan Sterling, saat mereka mendekatinya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved