Breaking News:

Liga 2

Bertaruh Gengsi di Derbi Mataram, PSIM Jogja vs Persis Solo

PSIM Yogyakarta akan kembali melakoni laga derbi Mataram berhadapan dengan Persis Solo

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat memimpin sesi latihan tim di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (15/9/2020) 

Tribunjogja.com Yogyakarta -- PSIM Yogyakarta akan kembali melakoni laga derbi Mataram berhadapan dengan Persis Solo dalam lanjutan pekan kedelapan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (15/11) pukul 20.30 WIB.

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki gengsi yang tinggi saat bertemu rivalnya di tiap pertandingan.

Apalagi saat ini keduanya sama-sama bertekad meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

Terlebih bagi Laskar Mataram, julukan PSIM, yang saat ini baru mengumpulkan 10 poin, satu strip di bawah PSCS Cilacap yang bertengger di peringkat dua klasemen Grup C dengan 11 poin.

Sementara Persis Solo masih kokoh menjadi pemuncak klasemen dengan total poin 15 poin.
Meski masih unggul, Persis Solo diprediksi tetap bakal memainkan pemain-pemain utamanya seperti Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Eky Taufik, Rivaldi Bauwo, dan kipernya Wahyu Tri Nugroho.

Dalam laga itu, pemain anyarnya yang baru saja hengkang dari klub Liga 1, PSS Sleman, Irfan Bachdim diprediksi bakal diturunkan oleh pelatih Persis, Eko Purdjianto, sekaligus melakoni laga debutnya di tim berjuluk Laskar Sambernyawa.

Di sisi lain, PSIM saat ini sedang dilanda badai cedera pemain, pelatih Laskar Mataram, Seto Nurdiyantoro mengatakan setidaknya ada tiga pemain yang masih dalam pantauan medis.

Kendati begitu ia yakin selain pemain itu semua pemain memiliki tekad dan siap untuk melakoni laga besok.

"Ada beberapa pemain dalam pantauan medis seperti Purwaka, Beny, Akbar, dan ada beberapa lagi yang dalam pantauan medis, tapi lainnya sudah siap dan bisa dimainkan," ucap Seto, Minggu (14/11) kepada wartawan.

Tentu ini akan menjadi sedikit kerugian bagi tim kebanggan masyarakat Kota Yogyakarta ini, karena ketiga pemain yang disebut Seto merupakan pemain pilar yang kerap dipercaya mengisi 11 utama dalam tim.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved