Breaking News:

Citizen Journalism

MAN 3 Bantul Sabet 6 Kejuaraan di POR Kabupaten Bantul

JUDOKA MAN 3 Bantul meraih prestasi luar biasa pada Pekan Olah Raga Pelajar (POR) Kabupaten Bantul 2021.

Editor: Agus Wahyu
IST
Guru MAN 3 Bantul, Kholif Diniawati MPdBI 

Kholif Diniawati MPdBI
Guru MAN 3 Bantul

JUDOKA MAN 3 Bantul meraih prestasi luar biasa pada Pekan Olah Raga Pelajar (POR) Kabupaten Bantul 2021. Bagaimana tidak, 6 judoka yang dikirim madrasah untuk berpartisipasi pada even POR di Doyo Wira Mataram Wonokromo Pleret Bantul tersebut, Minggu (7/11/2021), seluruhnya berhasil menyabet kejuaraan.

Tak tanggung-tanggung, 6 judoka tersebut berhasil menyabet 6 piala yang terdiri 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Enam judoka yang telah mengharumkan madrasah tersebut, yakni juara I diraih Erva Erviana (57–63 kg), Vito Mahesa (73-81 kg) dan Ahmad Warih Nurlabiba (60–66 kg). Sedangkan, juara 2 juara diraih Althaf Athifah (48-52), serta juara 3 diraih Ayu Anzila Munawwaroh (45-48kg) dan Tania Galuh setyawati (-45 kg).

Kepala Madrasah Syamsul Huda MPd berharap, prestasi ini akan terus berlanjut di kejuaraan tingkat propinsi dan bahkan nasional. “Dengan meningkatkan latihan dan juga diiringi doa, insya Allah prestasi ini akan semakin meningkat pada even kejuaran selanjutnya,” ujarnya.

Waka Kesiswaan Munawar Yasin MSI menambahkan, kemampuan siswa dalam olahraga judo dilatih dan dikembangkan pada kegiatan ekstrakurikuler di madrasah. Ekstra judo ini bekerjasama dengan Dojo Wira Mataram di Wonokromo Pleret Bantul, yang dibimbing Sensei Dain Santosa.

“Potensi siswa-siswi MAN 3 Bantul sangat beragam, salah satunya adalah judo. Maka, kami menfasilitasi dengan kegiatan ekstra dan alhamdulillah prestasi kegiatan ekstra ini, telah banyak menorehkan prestasi membanggakan bagi madrasah,” ujar Yasin.

Erva, Vito dan Warih, ketika ditanya tentang kesannya atas perolehan medali emas pada even ini menyampaikan, rasa senang dan bangganya bisa menyumbangkan prestasi untuk madrasah tercinta. Menurut mereka keberhasilan tim judo MAN 3 Bantul tak lepas dari doa seluruh civitas madrasah dan ketelatenan, serta kesabaran pembimbing dalam setiap kali latihan.

Selain itu, katanya, juga semangat dan usaha mereka dalam mengikuti latihan yang dilakukan setiap hari. “Kami berlatih lebih intensif ketika menghadapi kompetisi atau kejuaraan. Semoga kami bisa mempertahankan prestasi kami sampai tingkat POPDA dan POPNAS nantinya,” ucap Erva. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved