Tribun Musik

Kolaborasi Assalova - Langit Sore Lahirkan Pangeran Cinta

Solois wanita asal Purwokerto, Jawa Tengah, Assalova Schissandra, menggandeng grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
istimewa
Kolaborasi dengan Langit Sore, Assalova Rilis Lagu 'Pangeran Cinta' 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Solois wanita asal Purwokerto, Jawa Tengah, Assalova Schissandra, menggandeng grup musik asal Yogyakarta yang digawangi Kakung Triadmojo dan Arman Harjo, Langit Sore dalam lagu terbarunya berjudul 'Pangeran Cinta' yang dirilis Oktober 2021 lalu.

Sebelum menelurkan single terbarunya ini, Assalova dikenal sebagai penyanyi sekaligus komposer muda yang baru saja merilis album perdananya berjudul Romansa, Maret silam. Assalova juga telah melahirkan sejumlah single, di antaranya 'Langit dan Senja', 'Kembang Semusim', 'Jalan Cerita', serta 'Karena Cinta'.

Sedangkan, Langit Sore dikenal sebagai grup musik bergenre pop manis dengan sentuhan rap puitis yang telah merilis 3 album sejak 2019, satu di antara lagunya paling hits ialah 'Rumit'. Dijelaskan Assalova, lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang tengah merasakan keindahan jatuh cinta.

Adapun lagu ini ditulis ayah Assalova, Andy Djatmiko, terinspirasi saat melihat anak gadisnya sedang jatuh cinta dan mendamba datangnya sosok ‘Pangeran Cinta’ untuk menuliskan kisah indah bersama. Lagu 'Pangeran Cinta' sudah diciptakan sejak 2018 silam.

Bahkan, pernah dibawakan Assalova pada saat perform dalam acara IIMF (International Indie Music Festival) Pekan Raya Indonesia 2018 dengan versi solo, yang kemudian pada kolaborasi kali ini, lagu tersebut diaransemen ulang oleh Assalova, dengan menambahkan bagian duet dan rap, serta tambahan lirik lagu dari Langit Sore.

Lagu ini berkesan sangat unik, fresh, dan fun dipenuhi excitement akan rasa penasaran seorang yang berhasil merebut hati. Irama pop bernuansa bright, alunan vokal duet yang lembut, serta nuansa bold dari bagian rap menjadikan lagu ini seru dan memberi rasa senang dan bersemangat layaknya seorang yang merasakan indahnya jatuh cinta.

"Cinta adalah bahasa universal. Dan, perasaan tersebut adalah ekspresi lugu dari setiap gadis yang merasakan keindahan cinta, sehingga lagu ini bisa menjadi penggambaran ekspresi banyak orang yang mengalami rasa cinta," terang Assalova.

Assalova dan Langit Sore mengaku sangat menikmati prosesnya. Mengingat kondisi pandemi yang ada, ternyata tak menghambat proses berkarya.

Dengan semangat berkarya yang besar, walau pandemi memberi keterbatasan akses gerak, namun segala hambatan tersebut dapat diatasi, sehingga tidak menghalangi untuk berkarya. "Harapannya semoga setiap karya kita bisa dinikmati, apalagi ini kolaborasi dengan Assa, penyanyi muda yang sangat berbakat dan sudah merilis album juga. Kita harapkan pendengar Langit Sore bisa dengerin karya Assa, dan pendengarnya Assa bisa dengerin karya Langit Sore," sambung Kakung Triadmojo.

Lebih lanjut Assalova mengungkapkan, proyek kolaborasi ini merupakan ide yang bagus dan begitu menyenangkan. Dia pun berharap kolaborasi ini bisa dilakukan lagi pada kesempatan-kesempatan berikutnya.

Single 'Pangeran Cinta' ini sudah bisa dinikmati melalui seluruh digital platform (Spotify, Joox, iTunes, Deezer, dll), sementara video klip dapat ditonton di channel YouTube 'Assalova Official' dan video lyric di channel 'Hebat Entertainment'. (han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved