Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Klaten Kembali Catatkan Nol Kasus Covid-19, Kasus Aktif Tinggal 8 Orang

Meski kasus di Klaten relatif rendah, namun warga diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Berita Update Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali mengumumkan jika daerah itu nihil penambahan kasus Minggu (14/10/2021).

Meski demikian, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bersinar hingga hari ini berada 8 pasien.

"Hari ini, tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi baru dan kasus sembuh," ujar Koordinator Penanganan Kesehatan, Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.

Kemudian, lanjut Cahyono, untuk kasus kumulatif Covid-19 di Klaten hingga saat ini sebanyak 34.817 kasus.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Klaten Terus Menurun, 18 Kecamatan Berstatus Zona Hijau, Kasus Aktif 6 Pasien

"Dari jumlah tersebut 8 menjalani perawatan atau isolasi mandiri dan 31.887 pasien dinyatakan sembuh serta 2.922 lainnya meninggal dunia," paparnya.

Ia menambahkan, meski kasus di Klaten relatif rendah, namun pihaknya tetap meminta warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Mari tingkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan, memakai masker dengan baik, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," imbaunya.

Catatan nol kasus ini, bukan lah yang pertama kali diumumkan oleh Satgas Covid-19 Klaten, sebab pada Minggu (31/10/2021) dan Senin (1/11/2021) lalu juga tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Klaten.

Baca juga: 41.839 Siswa SMP Negeri dan Swasta di Klaten Sudah Menerima Vaksin Covid-19

Bupati Klaten Sri Mulyani saat itu, meminta warga untuk tetap menerapkan prokes dan mendorong Satgas Covid-19 untuk tetap menggelar operasi yustisi prokes secara rutin.

"Dalam dua hari kita nol kasus dan saya memberi apresiasi pada Satgas Covid-19. Tapi hingga kini kita masih ada kasus aktifnya," ujar Bupati Klaten Sri Mulyani saat itu.

Meski mencatatkan nol penambahan kasus selama dua hari berturut-turut Mulyani meminta warga Klaten untuk tetap waspada dan disiplin menggunakan masker.

"Yang menjadi kewajiban kita saat ini memakai masker secara disiplin dan saat ini vaksinasi juga masih kita kebut," ulasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved