Breaking News:

240 Ribu Siswa SD di DI Yogyakarta Bakal Jalani Vaksinasi Covid-19 Awal Tahun 2022

Pemda DIY berencana maksanakan vaksinaasi Covid-19 untuk kelompok anak dengan rentan usia 6-11 tahun mulai Januari 2022 mendatang.

pixabay
ILustrasi vaksinasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemda DIY berencana maksanakan vaksinaasi Covid-19 untuk kelompok anak dengan rentan usia 6-11 tahun mulai Januari 2022 mendatang.

Hal itu sejalan dengan rencana pemerintah pusat yang menyatakan bahwa vaksinasi anak baru dimulai awal tahun depan di kabupaten/kota dengan cakupan vaksinasi yang telah melampaui target.

Target yang dimaksud adalah daerah dengan cakupan dosis pertama di atas 70 persen dan lebih dari 60 persen populasi lanjut usia (lansia) tervaksin.

"Kita baru dapat informasi dari Kemenkes (vaksin anak) baru dimulai tahun 2022 Januari. Kita sudah lakukan persiapan," jelas Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi DIY, Sumadi, Minggu (14/11/2021).

Sumadi menuturkan, Pemda DIY telah mendata warganya yang akan menerima vaksin khusus anak tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di tingkat kabupaten kota, jumlahnya tercatat ada sebanyak 240 ribu sasaran.

Rata-rata merupakan pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas I hingga V. Mereka bakal mendapat jatah vaksin merek Sinovac.

"Jadi kira-kira targetnya 240-an ribu se DIY," terangnya.

Terkait teknis pelaksanaannya, lanjut Sumadi, tak jauh berbeda dengan penyuntikan yang dilakukan kepada kelompok remaja. Yakni dengan menyisir sekolah-sekolah yang ada di DI Yogyakarta.

Sumadi optimis vaksinasi anak-anak untuk dosis pertama dapat dituntaskan hanya dalam jangka waktu satu bulan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved