Breaking News:

Piala Wali Kota Yogyakarta

Sebanyak 17 Sekolah Dasar Bersaing di Kejuaraan Sepak Takraw Piala Wali Kota Yogyakarta

Tujuan dari pelaksanaan Piala Wali Kota ini ialah mencari bibit unggul di masing-masing cabang olahraga, yang dipersiapkan untuk turun di ajang Porda.

TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Siswa Sekolah Dasar (SD) dari Kota Yogyakarta bertanding di kejuaraan kota (Kejurkot) sepak takraw Piala Wali Kota Yogyakarta yang digelar di GOR Segoro Amarto, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (13/11). 

TRIBUNJOGJA.COM- Total 19 tim dari 17 Sekolah Dasar (SD) se-Kota Yogyakarta bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan kota (Kejurkot) sepak takraw Piala Wali Kota Yogyakarta yang digelar di GOR Segoro Amarto, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (13/11) hingga Minggu (14/11/2021).

"Antusiasme dari peserta luar biasa, bahkan ada SD yang mengirimkan dua tim di kejurkot sepak takraw Piala Wali Kota Yogyakarta 2021 ini," ujar panitia pelaksana kejurkot sepak takraw Piala Wali Kota Yogyakarta 2021, Turas Rio Anggoro.

Dijelaskannya, ini merupakan kejurkot sepak takraw pertama yang digelar setelah cukup lama vakum. Sehingga, melalui kejurkot ini diharapkan dapat menghidupkan kembali gairah pegiat sepak takraw khususnya di Kota Yogyakarta.

"Akan diambil 4 tim pemenang, meraih trofi, piagam penghargaan, serta uang pembinaan," ujarnya.

"Harapannya, ini merupakan pijakan awal untuk pembinaan jangka panjang lewat atlet-atlet usia muda," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Yogyakarta, Rino Pattiasina, mengatakan bahwa memang ada pembatasan jumlah peserta pada Piala Wali Kota 2021 yang mempertandingkan enam cabor. 

"Di tengah pandemi saat ini, otomatis harus betul-betul mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, paling utamanya ialah protokol kesehatan yang diterapkan. Di Piala Wali Kota 2021 ini, semua izin harus terpenuhi dulu, kalau semuanya sudah terpenuhi, kami dari KONI Kota Yogya baru memberikan izin," ujar Rino.

"Perizinan bisa terpenuhi dengan baik, maka Piala Wali Kota 2021 ini bisa terselenggara," lanjutnya.

Lebih lanjut Rino menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan Piala Wali Kota ini ialah mencari bibit unggul di masing-masing cabang olahraga, yang dipersiapkan untuk turun di ajang Porda 2022 mendatang.

"Khusus untuk sepak takraw yang pertama kali dipertandingkan, harapannya sebagai ajang pembibitan, pembinaan berjenjang, dan jangka panjang," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved