Breaking News:

MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto GP Valencia dan Daftar Starting Grid MotoGP 2021 Seri Terakhir

hasil kualifikasi lengkap dan susunan grid MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, seri 18 atau seri terakhir MotoGP 2021 dapat disimak berikut

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
crash.net
Jorge Martin, MotoGP 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Berikut hasil kualifikasi lengkap dan susunan grid untuk MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, putaran ke-18 sekaligus seri terakhir MotoGP 2021.

Jorge Martin mengakhiri musim rookie MotoGP 2021 dengan raihan pole position untuk balapan terakhir musim ini di Valencia. Raihan Jorge Martin tak lepas dari insiden pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang sama-sama jatuh di akhir kualifikasi.

Pecco Bagnaia sedang memegang pole ketika dia meluncur di tikungan 2, tepat sebelum Jorge Martin merebut P1. Berselang kemudian, Jack Miller - satu-satunya pembalap dengan ban depan medium juga menantang untuk meraih pole position - akhirnya terjatuh di Tikungan 11.

Francesgo Bagnaia dan Jack Miller, MotoGP
Francesgo Bagnaia dan Jack Miller, MotoGP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Baca juga: Kualifikasi Moto GP Valencia Hari Ini: Trio Ducati di Grid Depan, Rossi Cari Efek Slipstream Lagi

Starting grid MotoGP Valencia pada Minggu malam bakal dikuasai rider Ducati di baris depan. Pembalap Suzuki Joan Mir adalah satu-satunya non-Ducati di lima besar setelah mengamankan posisi empat. Adapun posisi lima direbut Johann Zarco dari Pramac Ducati.

Pada posisi enam ada Alex Rind, Brad Binder di urutan 7 untuk KTM dan juara dunia baru Fabio Quartararo melempem di posisi delapan.

Kejutan datang dari Valentino Rossi, pebalap yang sudah menyatakan pensiun di akhir musim ini, akan memulai grand prix terakhirnya di Valencia dari urutan kesepuluh di grid.

Pembalap Italia itu telah membawa kabar gembira bagi para penggemarnya dengan mengklaim akses langsung ke Kualifikasi 2. Ia mendapat bantuan efek slipstream dari anak didik VR46 Pecco Bagnaia, dikutip Tribun Jogja dari laman crash.

Keduanya tampak bakal melesat bersama-sama tetapi harapan Rossi untuk menang berakhir ketika dia melebar di Tikungan 1 saat berada di belakang Ducati.

Rossi mencoba lagi di belakang Bagnaia saat mereka meninggalkan pit untuk menjalankan kualifikasi MotoGP terakhir The Doctor. Kali ini Rossi lebih berhati-hati di Tikungan 1 tetapi berjuang untuk tetap berada di jalur roda Ducati saat Bagnaia melesat ke puncak.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Tanpa Marc Marquez, Rider Honda Kalahkan Juara Dunia di FP4 MotoGP Valencia

Meskipun demikian, Rossi sempat naik ke urutan ketujuh, itu menjadi lap terbaiknya - sebelum yang lain memperbaiki catatan di menit terakhir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved