Breaking News:

Mataram Manggala GL Zoo Kampiun Piala Wali Kota Yogyakarta 2021

Piala Wali Kota Yogyakarta 2021 berakhir dengan Mataram Manggala GL Zoo keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Budi Oetomo Muda (BOM) lewat adu pe

istimewa
Mataram Manggal GL Zoo saat mendapat juara Piala Wali Kota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Piala Wali Kota Yogyakarta 2021 berakhir dengan Mataram Manggala GL Zoo keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Budi Oetomo Muda (BOM) lewat adu penalti, Jumat (12/11/2021). 

Bertempat di Lapangan Kenari Mataram Manggala sempat tertinggal dua gol di paruh pertama. BOM unggul terlebih dahulu menit ke-16 lewat sepakan Yakobus Bamulki, kemudian di menit ke-45 lewat counter attack yang pemain BOM Aditya Dharma Saputra melebarkan jarak dengan Mataram manggala, skor 0-2 hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Mataram Manggala berhasil memperkecil kedudukan lewat kapten tim Harry Kusuma Silaban menit ke-51. Tujuh menit berselang, Mataram Manggala menyamakan kedudukan lewat gol shooting kaki kiri Bagus Khairil Anwar. 

Baca juga: Atlet Para Angkat Berat DIY Boyong Medali Emas dan Pecahkan Rekornas di Peparnas XVI Papua

Di babak adu penalti, tiga pemain BOM tidak bisa mencetak gol. Penjaga gawang Mataram Manggala, Deny Pangestu tampil apik menggagalkan satu sepakan pemain BOM dan membuat lawan kehilangan konsentrasi hingga sepakannya melebar menerpa tiang. Mataram Manggala menang dengan 3-1. 

Seusai pertandingan, pelatih Mataram Manggala GL Zoo, Pratama Gilang mengaku bersyukur atas hasil maksimal di Piala Walikota.

Kendati demikian ada beberapa catatan untuk perbaikan ke depan mengingat skuad Mataram Manggala akan turun di Liga 3 DIY. 

“Kami masih terburu-buru tadi terutama di babak pertama padahal secara kualitas materi pemain unggul satu level. Namun kami belajar dari sini, bagaimana lebih tenang ketika tertinggal dan mengubah situasi di pertandingan. Kami bersyukur atas hasil ini dan semoga bisa lebih baik,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Piala Wali Kota Yogyakarta 2021, Ermantino Handokomulyo mengatakan perhelatan turnamen kali ini berjalan lancar.

"Terima kasih juga kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dan mensukseskan acara ini. seperti tujuan awal turnamen ini diselenggarakan, bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahmi setelah beberapa tahun tidak berjumpa dalam sebuah kegiatan turnamen, akhirnya bisa berjumpa lagi untuk saling bercanda di lapangan," tukasnya kepada Tribun Jogja,

Baca juga: BREAKING NEWS: Sebanyak 4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Ceper Klaten Sore Tadi

Selanjutnya pria yang akrab disapa Tino itu membeberkan jika masih ada kendala dalam penyelenggaraan turnamen tahun 2021 ini, yakni persiapan yang cukup singkat karena sampai hari ini pandemi Covid-19 masih tinggi di DIY.

"Kendala yang dialami adalah dalam persiapan yang sangat mepet sekitar 10 hari dari mulai pembentukan panitia hingga kick off membuat panitia bekerja ekstra untuk mempersiapkannya. Alhamdulillah berkat bantuan dan support dari Askot PSSI Kota Yogkarta, KONI Kota Yogyakarta, Pemkot Yogyakarta, dan pihak lainnya, akhirnya bisa terselenggara sesuai jadwal kick off pada tanggal 5 November 2021," ujarnya.

"Harapan ke depannya lagi, ini menjadi awal kegiatan sepak bola setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, semoga keadaan semakin baik dan kegiatan sepak bola di Jogja semakin meriah dan menghibur masyarakat," tandas Tino.(tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved