Liga Inggris

BURSA Transfer: Syarat Barcelona Boyong Raheem Sterling dari Manchester City

Manchester City telah memutuskan untuk melepas Raheem Sterling di jendela transfer Januari di tengah minat dari Barcelona.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Lindsey Parnaby / AFP
Raheem Sterling vs Simon Mignolet di Liga Champions antara Manchester City vs Club Brugge di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 November , 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM -Manchester City dilaporkan menuntut biaya transfer sekitar £ 45 juta untuk Raheem Sterling, yang merupakan target transfer Januari untuk Barcelona.

Manchester City telah memutuskan untuk melepas Raheem Sterling di jendela transfer Januari di tengah minat dari Barcelona, seperti dikutip Tribun Jogja dari Metro via The Hard Tackle .

Sterling telah bersama Manchester City sejak 2015 ketika ia tiba dari rival di Liga Inggris, Liverpool.

Sejak itu, ia telah menjadi bagian penting dari kesuksesan yang telah mereka capai dalam beberapa tahun terakhir di bawah asuhan Pep Guardiola.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu mengalami pengurangan waktu bermain sejak pergantian tahun.

Raheem Sterling vs Harry Maguire di Liga Premier Inggris Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2020.
Raheem Sterling vs Harry Maguire di Liga Premier Inggris Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2020. (Michael Regan / POOL / AFP)

Situasi semakin memburuk sejak awal musim baru menyusul kedatangan Jack Grealish.

Sterling telah digeser Grealish, Phil Foden, Gabriel Jesus, Ferran Torres dan Riyad Mahrez dalam starting XI Pep Guardiola.

Mantan pemain Liverpool itu bahkan hanya menjadi starter hanya di tiga pertandingan Liga Premier dan satu di Liga Champions.

Akibatnya, pemain internasional Inggris itu menjadi frustrasi dengan keadaan buruknya dan mencari jalan keluar dari Stadion Etihad.

Barcelona telah mendaftarkan minat serius untuk mengamankan layanan Sterling di jendela transfer Januari mendatang.

Raksasa Catalan telah berjuang di sepertiga akhir sejak awal musim, dengan cedera dan kurangnya kedalaman menghambat mereka.

Ousmane Dembele dan Ansu Fati bermasalah dalam masalah kebugaran, sementara Martin Braithwaite juga absen karena cedera serius.

Petugas medis membantu Kun Aguero setelah saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Oktober 2021
Petugas medis membantu Kun Aguero setelah saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Oktober 2021 (Pau BARRENA / AFP)

Lantaran Sergio Aguero juga absen untuk masa mendatang karena kondisi jantung, Barcelona sangat membutuhkan penyerang baru menjelang paruh kedua musim ini.

Transfer Sterling telah dilakukan untuk sementara waktu, dan Blaugrana sekarang telah mempelajari apa yang diperlukan bagi mereka untuk mengamankan penandatanganan eks pemain The Reds.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved