Breaking News:

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Kesehatan Fita, Ajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Sehat

Telkomsel meluncurkan platform Fita, aplikasi kesehatan yang berfokus untuk mengubah perilaku masyarakat agar menerapkan kebiasaan baik.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Aplikasi Fita yang baru diluncurkan oleh Telkomsel, bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Telkomsel meluncurkan platform Fita, aplikasi kesehatan yang berfokus untuk mengubah perilaku masyarakat agar menerapkan kebiasaan baik. 

Dengan mendorong gerakan #SehatMakinNikmat, Fita menyuguhkan localized content seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach. 

Fita juga menyuguhkan berbagai program kesehatan berkolaborasi dengan sejumlah health enthusiast, diantaranya Ade Rai, Melanie Putria dan Kemal Mochtar. Aplikasi Fita kini juga telah dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store secara gratis.  

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel menghadirkan Fita dengan visi untuk dapat memberikan solusi Kesehatan berbasis health-tech di tengah masyarakat melalui inovasi dan teknologi.

Baca juga: Hujan Lebat Berdurasi Lama, Lahan Pertanian Bawang Merah dan Padi di Bantul Terendam Air

Menurutnya, saat ini, diperlukan peran aktif serta kolaborasi dari berbagai pihak untuk bersinergi untuk hadir berdampingan bersama masyarakat Indonesia untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Kami berharap hadirnya Fita akan membantu masyarakat menerapkan hidup sehat melalui ragam konten berkualitas dengan akses solusi berteknologi terkini serta mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat,” ungkap Hendri dalam keterangan resmi, Kamis (11/11/2021).

Ke depan, ia meyakinkan, Telkomsel akan terus memperkuat konsistensi dalam menghadirkan lebih banyak peluang kemajuan melalui solusi layanan berbasis digital yang sesuai dengan prinsip customer-centric di berbagai sektor lintas industri.

Dia menjelaskan, kehadiran Fita didasari oleh fakta yang menyebutkan bahwa sebagai negara berkembang, Indonesia kerap dihadapi oleh berbagai macam penyakit seperti hipertensi, kardiovaskular, diabetes, dan masyarakat yang masih terpaku pada pola hidup yang tidak sehat.

Dilansir dari Riskesdas tahun 2018, lebih dari 63 juta penduduk Indonesia menyandang Hipertensi, yang mana penyakit ini menjadi salah satu pintu masuk atau faktor risiko penyakit lainnya. Fakta lain mengemukakan, data dari Kementerian Kesehatan edisi Oktober 2020, Satgas COVID-19 menunjukkan bahwa dari 1488 pasien, 34,5 persen merupakan pasien penderita diabetes melitus.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved