Breaking News:

Satu Pekan Peparnas XVI Papua, Para Atlet Kontingen DIY Sudah Raih 11 Medali Emas

Para atlet kontingen DI Yogyakarta yang berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 hingga satu pekan ini telah mengantongi 11

Dok NPC DIY
Atlet para balap kursi roda DIY, Danu Kuswantoro berfoto dengan para atlet lainnya pada ajang Peparnas XVI di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. 

TRIBUNJOGJA.COM - Para atlet kontingen DI Yogyakarta yang berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 hingga satu pekan ini telah mengantongi 11 medali emas, 15 medali perak, dan 21 perunggu.

Perlu diketahui, hari ini, Kamis (11/11/2021) para atlet DIY menambah empat medali emas, antara lain dari cabang olahraga para angkat berat yang dipersembahkan oleh Untung Subagyo yang turun di kelas 65 kg, sekaligus memencahkan rekor nasional. 

Selanjutnya dari cabor para atletik DIY menyumbangkan dua medali emas atas nama Diki Prasetyo di nomor lempar cakram dan Danu Kuswantoro di nomor balap kursi roda 800 meter putra.

Baca juga: Waspadai Aquaplaning di Musim Hujan, Pengendara Wajib Pelankan Kendaraan Saat Ada Genangan

Kemudian satu medali emas dipersembahkan oleh kembali oleh atlet para tenis kursi roda, pasangan Ditem dan Zubaidah. Sementara dari cabor para tenis tenis meja, Dwi Hajianto menambah raihan medalinya dengan perak di nomor T11 Elite Putra. 

Pelatih para atletik DIY, Bambang Dewanjaya mengatakan timnya selain menyumbang medali emas, juga turut menyumbangkan satu medali perak atas nama Yesta Wasmi Anggraini di nomor 200 meter putri.

“Masih dua hari Jumat dan Sabtu, masih ada andalan di nomor 200 meter balap kursi roda atas nama Danu Kuswantoro dan 200 meter klasifikasi T13 atas nama Nur Fendi semoga mereka masih bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk DIY,” katanya.

Adapun cabor para panahan DIY menambah satu medali perak atas nama Desta Ariyana di standar bow putri dan satu medali perunggu atas nama Nuraini Hidayati di nomor yang sama.

Ketua Umum NPC DIY, Hariyanto mengungkapkan rasa bangganya karena para atlet bisa meraih prestasi yang membanggakan di ajang Peparnas Papua kali ini. 

Dengan sisa waktu yang ada Hariyanto berharap para atlet DIY bisa memberikan prestasi terbaiknya dan terus menambah pundi-pundi medali untuk dibawa pulang ke Yogyakarta.

Baca juga: KONI DIY Targetkan Atlet dan Cabor DIY Bisa Loloskan Lebih Banyak ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

“DIY bisa mempunyai atlet-atlet yang di kancah nasional ini bisa  dikatakan persaingannya luar biasa ya, jadi selamat untuk teman-teman yang sudah meraih medali di Papua,” ujarnya.

Dari delapan cabor yang diikuti DIY di Peparnas kali ini, enam diantaranya tercatat telah menyumbangkan medali emas. Keenam cabor tersebut yakni angkat berat, atletik, bulutangkis, tenis meja, tenis kursi roda, dan panahan.(tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved